Lionel Messi dan Beragam Rekor Menariknya di Barcelona

Lionel Messi akhirnya memutuskan masa depannya dan ini menjadi berita yang menggembirakan untuk Barcelona. Dia memutuskan untuk kembali memperbaharui kontraknya dan akan bermain kembali bersama Camp Nou sampai akhir Juni 2021 mendatang.

Kerjasama ini sekaligus menjadi jawaban atas berita yang mengabarkan jika Lionel Messi akan segera hengkang dari Barcelona selama musim panas ini. Pantas saja, karena sebelum memperbaharui kontraknya, kontrak lama antara kedua belah pihak ini hanya berlaku sampai tahun 2018 mendatang.

Pastinya berita ini menjadi berita yang paling dinantikan oleh semua pihak, termasuk para penggemar klub ini. Dengan kontrak baru Messi ini, menjadikan tim Barca lebih tenang menghadapi musim selanjutnya. Wajar saja, karena pesepakbola dunia ini menjadi andalan selama ini. Sejak tahun 2001 silam, kedua sudah saling berhubungan.

Beragam prestasi dan trofi yang diperoleh oleh Messi untuk klubnya tersebut. Dirinya mencatatkan sekitar 510 gol dengan 231 assist dari 585 laga mereka, pemain dari Argentina itu juga memperkuat Blaugrana dengan perolehan 30 gelar terbaik. Diantaranya, delapan piala La Liga, lima Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, beberapa Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, terdapat rekor lain yang diperoleh oleh Messi yang tidak dapat dimiliki pemain lainnya. Berikut catatan menariknya :

  1. Messi merupakan mesin gol paling banyak di La Liga dengan catatan 349 gol.
  2. Pesepakbola dunia ini selama di Barca juga mencatatkan gol terbanyak untuk semua ajang, yakni 507 gol.
  3. Mesin gol tertinggi dalam catatan sejarah El Clasico yakni 23 gol di semua ajang laga.
  4. Pemain dari Argentina pertama dengan caps tertinggi di Barcelona yakni 583 laga.
  5. Gol terbanyak di satu klub untuk Liga Champions yakni 94 gol.
  6. Merupakan pemain dengan gol paling banyak dalam La Liga yakni 50 gol.
  7. Pesepakbola dunia dengan piala Ballon d’Or terbanyak, yakni 5 kali.
  8. Lionel Messi juga mencatatkan rekor gol berturut-turut dalam catatan sejarah La Liga yakni 21 laga.