Robert Lewandowski dibuat marah setelah Bayern Munchen gagal lolos dari fase 16 Besar Liga Champions. Lewandowski pun geram dengan strategi yang dimainkan oleh manajer Niko Kovac yang menurutnya tidak tepat.

Die Roten terpaksa menyudahi lajunya di Liga Champions. The Bavarians disingkirkan oleh Liverpool karena tumbang dengan skor 1-3 atas Liverpool pada laga di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Praktis dengan gugurnya Bayern maka tidak ada lagi wakil Jerman di ajang Liga Champions. Pasalnya sebelum itu Borussia Dortmund serta Schalke 04 lebih dulu terdepak. Menariknya ketiganya disingkirkan oleh wakil Inggris.

Striker internasional Polandia itu menyebutkan Niko Kovac tak memainkan strategi yang tepat untuk timnya dalam leg kedua menghadapi Liverpool. Bukannya keluar menyerang, Bayern malah terlihat tampil bertahan seperti pada pertemuan perdana.

Harusnya Bayern lebih berani keluar menyerang karena faktor tuan rumah. Namun faktanya itu tak terjadi dalam pertandingan leg kedua.

“Dalam laga leg pertama, kami enggan menempuh banyak resiko untuk tampil menyerang dan berusaha mencetak gol,” buka Lewandowski seperti dikutip dari beIN Sports.

“Pada hari ini saya juga merasa kami tampil tidak dengan keinginan menyerang dan mencoba untuk mencetak gol karena kami cukup sedikit menciptakan peluang. Masalah itu yang kami alami hari ini,” imbuh eks penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Kegagalan timnya lolos ke 8 besar sudah pasti membuat eks pemain Borussia Dortmund ini geram. Disesalkan oleh Lewandowski adalah timnya tak berbuat yang harus harusnya dilakukan.

“Kami tampil di kandang, namun itu bukan sebuah laga yang kami dominasi dan itulah alasan kenapa mereka mampu mengalahkan kami. Saya tidak senang. Saya kesal karena tak melakukan hal yang seharusnya,” tegas Lewandowski.