Leverkusen Tak Keberatan Jika Chicharito Pergi

Karier dari Javier ‘Chicharito’ Hernandez bersama Bayer Leverkusen masih belum pasti. Sang pelatih Leverkusen Heiko Herrlich akui tidak mengapa kalau saja Chicharito lebih pilih keluar.

Pemain penyerang internasional Meksiko tersebut miliki peluang besar keluar dari Leverkusen. Kontrak yang ia miliki akan berakhir di musim panas tahun berikutnya, yang diiringi dengan hasil yang mengecewakan Die Werkself.

Leverkusen bakal menepi pada ajang Eropa musim berikutnya usai cuma finis di urutan 12 di ajang Bundesliga musim 2016-2017. Kabar yang terdengar menghubungkan bekas pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut dengan pindahnya menuju Lyon, khususnya usai kehilangan Alexandre Lacazette yang hijrah ke Arsenal.

Sesungguhnya, Leverkusen masih perlukan tenaga Chicharito untuk kembali pada jajaran elite. Sedari didatangkan pada tahun 2015, pemain penyerang yang berumur 29 tahun tersebut sudah catatkan 39 angka bersama Leverkusen, termasuk 28 cetak angka di ajang Bundesliga.

Belakangan ini, agen Chicharito katakan kalau kliennya tersebut bakal bikin keputusan setelah penyelenggaraan Piala Konfederasi 2017. Leverkusen bersiap hadapi peluang terjadinya hal paling buruk.

“Saya anggap kalau sebuah klub seperti Bayer Leverkusen tak akan sempat bergantung dengan 1 pemain,” kata Herrlich.

“Chicharito sudah berikan banyak performa yang luar biasa dalam 2 tahun di tempat ini, namun juga para pemain lainnya. Anda cuma akan dapat sampai pada keberhasilan sebagai sebuah tim.”

Leverkusen tidak cuma berpeluang untuk kehilangan Chicharito, namun juga telah lebih awal ditinggal oleh Hakan Calhanoglu yang berlabuh menuju AC Milan.