Kross Bandingkan Era Zidane Dengan Ancelotti

Dalam kesempatan terbuka, gelandang tengah Real Madrid, Toni Kross mencoba mengungkapkan beberapa perbedaan dalam era kepelatihan Zinedine Zidane dengan Carlo Ancelotti.

Ungkapan Kross ini berdasarkan kesiapan kedua tim Real Madrid yang akan bertemu Bayern Munchen dalam ajang perempat final Liga Champions bulan April mendatang.

Berdasarkan catatan akhir nya, Ancelotti berhasil mengantarkan EL Real menjadi juara Liga Champions pada musim 2013/14, sebelum akhirnya kini menangani Bayern Munchen. Sementara Zidane sukses membuat tim ibu kota memenangkan trofi Eropa di musim perdananya pada tahun 2015/16 lalu.

Atas kerja sama yang sudah berlangsung lama dengan Madrid, Kross pun mengungkapkan beberapa perbedaan antara Zidane dengan Ancelotti.

“Zidane mengeluarkan ide jelas yang bisa ditangkap langsung oleh pemain. Dia tidak butuh 20 menit pidato motivasi, dia tidak butuh itu,” terang Kross kepada media.

“Kehadiran nya sudah memberikan motivasi kepada pemain, hal ini sejalan dengan gaya sehari-hari dia. Sedangkan Ancelotti banyak berbicara dengan para pemainnya, membentuk hubungan yang amat erat dan ruang ganti Real Madrid amat sedih ketika klub memutuskan dia harus pergi.” tandasnya.

Sampai di penghujung La Liga musim ini, Madrid masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas Barcelona. Namun Cristiano Ronaldo cs berkesempatan untuk memperlebar jarak karena masih menyisahkan satu laga tunda kontra Celta Vigo.