Komentar Guardiola Tentang Valverde

Josep Guardiola memberi respon tentang pemilihan Ernesto Valverde menjadi pelatih di Barcelona, serta Real Madrid yang menjadi juara lagi di ajang Liga Champions. Apa komentar yang ia katakan?

Usai Luis Enrique putuskan tak menambah panjang kontrak yang ia miliki, Barca pilih Varverde menjadi suksesornya. Sebelumnya Varverde adalah sang pelatih dari klub Athletic Bilbao.

Sampai saat ini Valverde lebih sering menunjukkan dirinya di beberapa tim kecil sampai menengah, dengan prestasi paling oke yang berhasil ia raih antara lain menjadi juara di Yunani dan membawa Bilbao raih Piala Super Spanyol 2015. Walau begitu, Valverde dapat dikatakan memiliki kedekatan bersama Barca sebab sempat jadi pemain Blaugrana dan dianggap miliki filosofi yang pas dengan tim.

“Ernesto merupakan seorang pelatih yang fantastis dan seorang teman baik. Barcelona telah mengambil sebuah jalan yang oke,” ucap Guardiola.

Guardiola ikut memberi pujian pada Zinedine Zidane yang berhasil membawa Real Madrid untuk pertahankan trofi di ajang Liga Champions, serta menangkan trofi ke-12 (La Duodecima) pada ajang tersebut. Tetapi sang pelatih yang sedari musim kemarin memimpin Manchester City tersebut pun percaya kalau bekas timnya, Barca, bakal bangun dan berselisih untuk gelar Liga Champions kembali.

“Ia (Zidane) seorang pelatih yang luar biasa, sempat menjadi seorang pemain, ia dulu telah sampai pada tingkat yang berbeda,” sanjung Guardiola.

“Saya ucapkan selamat untuk Real Madrid karena mereka berhasil keluar sebagai juara di ajang Liga Champions yang pantas. Namun saya juga bakal ingatkan mereka untuk tidak menjadi amat percaya diri karena Barcelona terus bangun,” sambung dia.