Klaas-Jan Huntelaar kembali ke Belanda setelah menjalani karir kurang lebih delapan musim di Spanyol, Italia, dan Jerman. Pemain ini akhirnya berlabuh kembali ke tim lamanya, yakni Ajax Amsterdam.

Klaas-Jan Huntelaar merupakan pemain dengan status tanpa agen setelah kontrak kerjanya bersama Schalke 04 usai seiring selesainya musim panas ini. Penyerang 33 tahun tersebut sudah melakukan tanda tangan kontrak dalam waktu satu tahun bersama Ajax Amsterdam.

Huntelaar awalnya menjadi pemain Ajax selama musim 2006 sampai 2008 yang lalu dengan membukukan 105 gol dari 136 laga mereka. Dia lalu melanjutkan masa depannya bersama Real Madrid memasuki awal 2009 yang akan datang.

” Sebenarnya semua sudah tahu jika Ajax merupakan rumah kedua bagi saya, jadi saya begitu bersemangat dapat kembali lagi di klub ini, ” papar Huntelaar.

Selama di Ajax, Huntelaar dipastikan menjadi pemain pelapis bagi penyerang utama mereka yakni Kasper Dolberg. Walau begitu, dirinya tetap percaya diri dapat memberikan yang terbaik dan mendapatkan banyak peluang bermain yang terbaik.

” Saya memiliki peran yang begitu pas, akan tetapi saya pasti akan berusaha memaksimalkan segalanya dan akhirnya melepas semuanya di sini. Ajax merumput di sekitar 60 laga di musim lalu dan pastinya akan membutuhkan striker yang dapat menjaga tim. Saya percaya akan mendapat tempat dan waktu bermain dengan baik, ” paparnya.

Setelah bermain buruk selama di Madrid dan AC Milan, Huntelaar memilih ke Schalke 04 di musim panas 2010 yang lalu. Dalam waktu tujuh tahun dengan Schalke, dia bermain dalam 240 laga dengan menciptakan 126 gol.

Saat ini, Klaas-Jan Huntelaar merasa jika dirinya dalam kondisi fisik yang apik dan ingin segera melakukan latihan pramusim. Dia menginginkan dapat membawa Ajax menjadi juara Liga Belanda musim mendatang. ” Saya ingin menang bersama tim Ajax Amsterdam di Eredivisie musim mendatang, ” tutupnya.