Kemungkinan Barkley Bertahan di Everton

Everton bersiap lepaskan Ross Barkley, namun sampai saat ini masih belum ada klub yang ajukan penawaran. Pemain gelandang yang berumur 23 tahun tersebut juga bisa saja bertahan di klubnya saat ini.

Barkley sekarang ini cuma miliki sisa kontrak 1 tahun lagi bersama Everton. The Toffees bakal jual dirinya di musim panas ini kalau ia tidak ingin perbarui kontraknya.

Walau Barkley belum lama ini dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, Everton hingga saat ini masih belum raih penawaran secara resmi dari klub mana pun untuk pemain yang bersangkutan tersebut.

“Belum ada penawaran yang datang untuk Ross. Hal tersebut berarti ia bakal tetap berada di Everton,” ucap sang manajer Everton, Ronald Koeman.

“Si pemain yang miliki sisa kontrak 1 tahun dan masih belum ada penawaran. Mungkin klub tak akan terima dirinya (kalau penawaran tersebut hadir) sebab ia merupakan seorang pemain muda Inggris yang oke,” sambung Koeman.

“Kalau seorang ingin datangkan Ross, hal tersebut merupakan kesepakatan besar. Kalau tak ada yang tertarik, ia bakal tetap hadir dan jadi bagian dari tim ini,” kata sang manajer yang berasal dari Belanda tersebut.

“Saya hormati keinginan pribadi dari tiap pemain. Namun ia masih melakukan latihan bersama Everton, ia bagian dari tim, dan lakukan latih dengan baik,” imbuh dia.

Barkley tembus tim inti Everton usai menimba ilmu di akademi klub itu. Ia bermain reguler untuk Everton lewat 4 musim terakhir dan sampai saat ini sudah tampil di 179 pertandingan dengan catatkan 27 angka.