Klaas-Jan Huntelaar telah kembali ke Belanda usai lebih dari 8 tahun menjelajah di Spanyol, Italia, dan Jerman. Huntelaar ke klub lamanya lagi yaitu Ajax Amsterdam.

Huntelaar menyandang status free agent usai kontrak yang ia miliki bersama Schalke 04 telah selesai pada musim panas ini. Pemain striker yang berumur 33 tahun tersebut sudah tekan kontrak yang akan berlangsung 1 tahun bersama Ajax.

Huntelaar sempat bermain untuk Ajax pada tahun 2006-2008 dan ciptakan 105 angka lewat 136 performa. Ia selanjutnya direkrut oleh Real Madrid pada awal tahun 2009.

“Bukan menjadi sebuah rahasia lagi kalau Ajax merupakan klub saya, maka saya merasa amat senang dapat kembali lagi ke tempat ini,” ujar Huntelaar.

Bersama Ajax, Huntelaar bakal jadi pemain pelapis untuk striker andalan Kasper Dolberg. Tetapi, ia percaya bakal raih banyak peluang untuk tampil.

“Peran yang saya perankan cukup jelas, namun saya tak hadir ke tempat ini cuma untuk bersantai saja dan gantung sepatu di tempat ini. Ajax tampil nyaris sampai 60 laga pada musim kemarin dan Anda perlukan lebih dari 1 pemain striker untuk melangsungkannya. Saya tidak merasa ragu bakal raih banyak peluang untuk tampil,” imbuh dia.

Usai tidak berhasil gemilang bersama Madrid dan AC Milan, Huntelaar pindah ke Schalke pada musim panas 2010. Sepangjan 7 tahun bermain untuk Schalke, ia bermain di 240 laga dan ciptakan 126 cetak angka.

Huntelaar akui lewat keadaan fisik yang oke dan berharap secepatnya mengawali latihan pramusim. Ia ingin dapat membawa Ajax raih gelar juara Liga Belanda pada musim berikutnya.

“Incarannya ialah raih gelar Eredivisie pada musim berikutnya,” imbuh dia.