Karius Pilihan Utama Liverpool Saat Ini

Sang manajer Liverpool Juergen Klopp pastikan Loris Karius akan menjadi penjaga gawang pilihan utama The Reds, bukan Simon Mignolet lagi.

Sedari hadirnya sosok Karius musim kemarin, Klopp memang inginkan kompatriotnya tersebut dapat menjadi kiper utama menyusul penampilan dari Mignolet yang kurang apik.

Namun cedera patah tangan di saat sesi pramusim serta lambatnya proses penyesuaian diri bikin Karius pun 11-12 dengan Mignolet. Pernah dirotasi dengan Mignolet, Karius pada akhirnya perlu berlapang dada duduk di bangku cadangan selama paruh kedua musim 2016/2017.

Nasibnya pun masih sama pada awal musim ini saat Klopp lebih utamakan Mignolet sebagai kiper intinya. Karius pribadi cuma dimainkan di partai non-liga.

Namun, sedari awal tahun ini peruntungan Karius ternyata berubah sebab Klopp telah putuskan dialah yang akan menjaga gawang Liverpool hingga akhir musim.

“Ya, ia penjaga gawang nomor satu yang baru,” ucap Klopp.

“Anda perlu miliki komitmen penuh ketika pilih penjaga gawang, lain halnya dengan posisi lain, Anda dapat merubah sesukanya. Dan sekarang ini kami lakukan itu – Loris merupakan penjaga gawang utama,” lanjut dia.

Pertandingan antara Manchester City semalam di Anfield merupakan kedua kalinya untuk Karius menjadi starter tahun ini usai pertandingan derby. Walau begitu, penampilan dari Karius pada pertandingan tersebut juga dikritik habis sebab kemasukian 3 kali.

Apalagi lewat angka penyama kedudukan City yang diciptakan atas nama Leroy Sana, Karius mestinya dapat tepis sepakan Leroy Sane ke tiang dekat. Untungnya Liverpool menang dengan skor akhir 4-3.

“Ya tentu saja ia perlu dapat melakukan penyelamatan pada sepakan ke sudut tersebut. Anda telah memperlihatkan pada saya. Orang-orang bakal terus mencari kesalahan. Loris tahu hal tersebut.”

“Penjaga gawang City pun berandil dalam angka yang dicetak Salah dan ia masih menjadi penjaga gawang kelas dunia. Namun tak ada yang membicarakan hal tersebut,” tutup Klopp.