Karena Kesalahannya Sendiri Roma Kalah

Pemain penyerang AS Roma Diego Perotti tidak ingin beralasan untuk kekalahan timnya dari Shakhtar Donetsk. Perotti akui Roma tampil buruk di babak kedua.

Roma tunduk dengan skor 1-2 ketika tandang pada hari Kamis (22/2/2018) dini hari WIB di Metalist Stadium, Kharkiv, di pertemuan pertama babak 16 besar ajang Liga Champions.

Tim yang di besut oleh Eusebio Di Francesco tersebut sesungguhnya bermain oke pada babak pertama. Punya beberapa kesempatan oke, Roma pada akhirnya unggul lewat cetak angka Cengiz Under pada menit 41.

Tetapi Roma malah lesu di babak kedua. Ditambah kesalahan yang dibuat garis belakang Roma, Shakhtar juga pada akhirnya da[at memutar balik keadaan.

“Saya bakal jujur, saya pun bertanya pada diri sendiri apa yang berlangsung pada babak kedua. Hal tersebut merupakan laga yang mestinya kami menangkan mengingat penampilan kami pada babak pertama,” kata Perotti.

“Babak kedua yang buruk sungguh mengecewakan dan tersebut semua kesalahan kami. Saya tak mencari-cari alasan, hal tersebut merupakan tanggung jawab kami dan kami salah.”

“Saat ini kami akan lewati 2 pertandingan berat menghadapi AC Milan dan Napoli. Kami masih miliki kesempatan dalam duel ini (berhadapan dengan Shakhtar), sebab cetak angka ketiga yang dipatahkan di garis gawang di menit-menit akhir mungkin saja membunuh kami.”

“Ini sungguh menyebalkan, sebab kami ciptakan angka tandang dan kami tampil oke. Saya tak tahu apakah cetak angka balasan (dari Shakhtar) bikin kami kehilangan rasa percaya diri, atau apakah kami telah menurun, saya tak miliki jawaban.”

Roma bakal bergantian menjadi tuan rumah melawan Shakhtar di pertemuan kedua pada tanggal 13 Maret. Giallorossi perlu hasil oke paling tidak 1-0 untuk lolos ke babak perempatfinal.

“Mungkin kami kurang miliki pengalaman, namun yang dapat kami lakukan ialah bekerja keras dan tutup mulut. Kita saksikan saja apa yang akan berlangsung pada pertemuan kedua,” kata Perotti.