Kans Bayern Pinjami Renato Sanches

Bayern Munich akui kalau pemainnya Renato Sanches kurang berhasil di musimnya yang pertama bersama mereka. Bayern juga buka kesempatan untuk pinjamkan si pemain pada klub yang lain.

Bayern rela keluarkan dana sampai dengan 35 juta euro hanya untuk mendatangkan Sanches dari Benfica pada musim panas tahun kemarin. Sementara Sanches pada saat tersebut masih berusia 18 tahun.

Lewat nominal yang dapat dikatakan cukup tinggi untuk seorang pemain muda seperti dia, Sanches tidak menunjukkan penampilan yang istimewa bersama dengan Bayern pada musim kemarin. Pemain gelandang yang berasal dari Portugal tersebut jarang bermain, malah hanya 6 kali jadi starter di ajang Bundesliga. Lewat 25 laga yang ia lalui bersama Bayern, tidak ada angka atau assist yang ia ciptakan.

Supaya Sanches dapat tambah jam terbangnya, Bayern bisa saja pinjamkan si pemain pada klub yang lain. Hal tersebut dikatakan oleh CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Musim pertama untuknya tidak berlangsung dengan baik dan tak memuaskan untuk kedua belah kubu,” kata Rummenigge.

“Amat penting ia tampil dengan reguler. Kami bakal pikirkan apakah lebih baik jika ia dipinjamkan terlebih dahulu,” sambung dia.

Pemain Bayern yang lainnya memiliki potensi untuk dipinjamkan ialah Serge Gnabry. Pemain sayap yang berumur 21 tahun tersebut sesungguhnya baru saja didatangkan dari Werder Bremen usai ciptakan 11 angka di ajang Bundesliga musim kemarin. Tetapi, menyaksikan ketatnya perselisihan internal di garis serang Bayern, ia memilih untuk mencari pengalaman bersama klub lain terlebih dulu.

“Si pemain dan juga agennya sampaikan kalau mereka lebih memilih peminjaman dalam waktu 1 musim. Kami terus tenang dan kita saksikan saja apa yang bakal berlangsung di bursa transfer,” imbuh Rummenigge.