Kalau Jalani Operasi, Pogba Absen Lebih Lama Lagi

Paul Pogba mungkin melangsungkan operasi untuk jalani proses penyembuhan cedera hamstringnya. Namun, prosedur ini miliki resiko yang membuat dirinya menepi lebih lama dari lapangan.

Pogba tengah alami cedera ketika MU menangkan laga dengan skor 3-0 atas Basel di ajang Liga Champions pada tengah bulan ini. Alhasil, pemain gelandang internasional Prancis tersebut tidak dapat tuntaskan laga dan keluar dari Old Trafford dengan memakai kruk.

Pogba pribadi telah lewatkan 3 laga kemudian yaitu berhadapan dengan Everton, Burton Albion, dan Southampton. Cedera hamstring tersebut dikatakan akan bikin Pogba absen sampai dengan 12 pekan atau 3 bulan.

Waktu penyembuhan yang dapat dikatakan lama ini tentu bikin pihak Setan Merah dirugikan dan sang manajer Jose Mourinho telah menolak hal tersebut, Walau ia pribadi masih belum tahu persis seberapa lama waktu yang diperlukan Pogba untuk kembali pulih.

Sebab itulah Pogba juga dikirim ke Finlandia untuk bertemu Dr Sakari Orava yang memang ahlinya tangani cedera seperti ini. Bersamaan dengan Pogba, ada juga kompatriotnya Ousmane Dembele yang alami hal yang sama.

Berhubungan dengan prosedur yang akan dilangsungkan untuk pimpin Pogba, Orava pribadi baru dapat pastikan itu pada pekan berikutnya. Kalau memang perlu langsungkan proses operasi, jadi Pogba dapat menepi lebih lama dari apa yang diperkirakan sejak awal yaitu 3 bulan.

“Cedera yang ia alami sedikit berbeda dengan Dembele sebab ia dapat kembali pulih tanpa perlu langsungkan operasi,” ucap Orava.

“Keputusannya baru dapat diambil pada pekan berikutnya,” lanjut dia.

“Masalah seperti ini biasanya karena deretan kejadian yang tanpa sengaja dan alhasil otot kelelahan karena otot dapat sewaktu-waktu berhenti dan berputar dengan cepat, di mana pikiran dan kaki tak searah,” kata dia.

Kehilangan Pogba sampai saat ini tidak menjadi pengaruh di MU sebab Mourinho menduetan Marouane Fellaini dan Nemanja Matic. 3 hasil oke juga sukses diraih The Red Devils sedari Pogba menepi.