Kalah Lawan Malaga, Andre Gomes Dapat Pembelaan Dari Sang Pelatih

Salah satu pemain dari Barcelona yakni Andre Gomes menjadi korban setelah timnya gagal dengan skor akhir 0-2 di laga tandang ke Malaga, akhir minggu yang lalu. Luis Enrique selaku pelatih mengaku kecewa dengan sikap orang yang menyalahkan Gomes.

Pemain muda 23 tahun tersebtu dibeli oleh Barcelona dari Valencia dengan harga yang mencapai 55 juta euro di musim yang lalu. Akan tetapi, Andre Gomes masih mendapat masalah dalam hal permainan dan penyesuaian diri dengan timnya tersebut.

Selama di musim ini, Gomes sudah bermain selama 38 kali untuk semua kompetisi. Akan tetapi, dia selalu menjadi korban kritikan dari para fans dan media. Salah satunya dari media di Spanyol yang menuduh bahwa Gomes sebagia starter dalam lima laga dengan hasil yang buruk bagi Los Cules. Selain itu, Barca juga disebut dapat menang 10 dari 11 laga saat Gomes tidak bermain.

” Saya rasa kritikan tersebut sangat mengecewakan, pasalnya Anda menuduh satu orang karena kakalahan yang dirasakan tim. Saya pasti akan membela pemain saya karena ini adalah kerja sama tim, ” ucap pelatih Barcelona tersebut.

Lebih lanjut, Luis Enrique menurutkan bahwa banyak orang yang bertindak tak adil dan layak. Padahal semua membutuhkan perbaikan diri, namun dengan menuduh satu pemain, itu hal yang menyakitkan.

Sementara itu, kegagalan Barcelona tersebut membuat mereka tidak dapat menggeser posisi Real Madrid yang masih ada di posisi atas klasemen setelah seri 1-1 dengan Atletico Madrid. Sekarang ini, target Barca untuk kembali bangkit kembali diuji saat akan berhadapan dengan Juventus di putaran awal babak perempatfinal Liga Champions, pada Rabu (12/4) dinihari WIB.