Kaka Sebut Sudah Saatnya Milan Bangun

Kaka sambut dengan senang belanja besar yang AC Milan lakukan pada musim panas ini. Bekas pemain bintang Rossoneri tersebut percaya kalau mantan klubnya berada pada jalan yang pas untuk bangkit.

Dengan dorongan dari sisi finansial lewat investor China yang saat ini jadi pemilik klub, Milan amat aktif merekrut pemain anyar. Mereka sampai saat ini telah datangkan Andre Silva, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andrea Conti, Franck Kessie, Fabio Borini, dan Leonardo Bonucci.

Milan ingin sang pelatih Vincenzo Montella bisa optimalkan para pemain anyar tersebut dan ciptakan tim yang kompetitif, bukan hanya di Serie A namun juga di ajang Eropa. Sebab, Milan memang telah cukup lama “tertidur” walau dulu sempat kuasai Eropa.

Milan terakhir kali menangkan scudetto pada musim 2010/2011 dan lewat 4 musim terakhir tidak berhasil finis di urutan 5 besar di Serie A. Sedangkan di arena Liga Champions, mereka masih belum sempat menjadi juara lagi sedari tahun 2007.

Kaka, yang ikut membawa Milan menjadi juara di ajang Liga Champions 1 dekade yang lalu, ingin bekas klubnya tersebut kembali pada masa kegemilangannya.

“Saya anggap seperti itu (ini merupakaan saat untuk Milan bangkit),” ucap Kaka.

Kaka dengan khusus memberi komentar hadirnya Bonucci. Ia menilai kalau Bonucci, yang sebelumnya berhasil bersama Juventus, bakal jadi salah satu pilar inti “Milan Baru”.

“Bonucci amat luar biasa. Seorang pemain yang amat oke. Ia masih muda namun di masa yang bersamaan pun amat berpengalaman,” ucap Kaka.

“Ia dapat pimpin sistem pertahanan Milan dan dapat mengaturnya. Ia bakal jadi salah satu pilar tim,” sambung dia.

“Saya anggap dan saya ingin ini merupakan masa untuk bangkit dan kita bakal saksikan Milan mengejar para pemain paling oke di Italia dan Eropa,” imbuh pemain yang berasal dari Brasil tersebut.