Kelangsungan karier dari Gianluigi Donnarumma terlihat menuju jalan akhir. Di susul dengan berita yang mengarakan kalau penjaga gawang muda AC Milan tersebut sudah sepakat dengan kontrak anyar.

Menurut kabar yang berhembus, Donnarumma setuju dengan kontrak yang berdurasi 5 tahun hingga tahun 2022. Penjaga gawang yang berumur 18 tahun tersebut tinggal menulis tandatangannya di atas kertas kontrak saja.

Dikatakan juga kalau Donnarumma bakal dibayar sampai dengan nominal 6 juta euro (sekitar 91 miliar rupiah) tiap tahun, yang jadikan ia sebagai seorang pemain dengan bayaran paling tinggi ketiga pada Serie A.

Di beri kontrak baru tersebut, Donnarumma diikat dengan klausul rilis sampai dengan 100 juta euro. Namun, nilainya bakal menurun jadi 50 juta euro jika Milan tidak berhasil masuk ke ajang Liga Champions.

Berita ini ikut meredam kabar soal berlangsungnya masa depan dari Donnarumma, yang selalu berjalan terus. Penjaga gawang internasional Italia itu pernah kencang dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa tak terkecuali Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

PSG diberitakan sudah semakin dekat dengan Donnarumma. Tetapi, para media Italia mengatakan kalau si pemain tidak menerima penawaran ‘wah’ dari Les Parissiens sampai dengan 13 juta tiap tahunnya.

Kontrak baru yang akan diambil Donnarumma ikut melibatkan sang kakak, Antonio Donnarumma, yang juga sempat tampil bersama tim muda Rossoneri. Ia bakal kembali menuju Milan dari klub di ajang Liga Yunani.