Juventus Diminta agar Higuain Ditepikan Dulu

Gonzalo Higuain sekarang ini dianggap tidak sedang dalam penampilannya yang paling oke. Juventus diminta untuk istirahatkan dulu pemain penyerang yang berasal dari Argentina itu.

Higuain pada musim ini terus menjadi starter pada 6 laga yang telah dilewati Juventus di ajang Liga Italia dan Liga Champions. Lewat performa tersebut, pemain yang berusia 29 tahun itu baru catatkan 2 angka.

Jumlah cetak angka tersebut tertinggal jauh dengan juniornya, Paulo Dybala. Dybala sekarang ini telah catatkan 10 angka lewat catatan performa yang sama.

Kritikan pada akhirnya tertuju pada Higuain. Bekas pemain penyerang Juventus Fabrizio Ravanelli menganggap kalau sekarang ini bekas pemain Napoli itu berada dalam keadaan pikiran yang kacau, sampai tidak berhasil bermain pada tingkat yang paling oke.

Ravanelli malah menganggap dengan keadaan sekarang ini, Higuain hanya menahan tim dan lebih baik ditepikan lebih awal. Ditambah dengan selanjutnya Juventus bakal berhadapan dengan partai derby menghadapi Torino, yang sampai saat ini belum pernah kalah.

“Ia amat kebingungan, ia nampak seperti bayangan dari Higuain yang kita tahu. Allegri selalu turunkan dirinya sekarang ini tak menolong, sebab ia perlu ketenangan. Problemnya lebih pada sisi mental dibanding fisik,” ucap Ravanelli.

“Saya merasa ditepikan dari tim nasional membuat dirinya terluka, ia perlu beristirahat, khusus pikirannya. Ia mestinya ambil liburan 1 pekan dan kembali lagi. Ia merasa frustrasi dan pikirannya berada di luar laga. Ia terus berupaya untuk optimalkannya dan ia tidak akan menolong tim jika seperti itu.”

“”Saya tak membawa dirinya untuk derby. Saya merasa dia sekarang ini merupakan sebuah penghambat bagi Juve, lepas dari banyak angka yang sudah ia ciptakan, ia bukanlah Gonzalo yang kita ketahui. Ia ciptakan angka penting di derby tahun kemarin, namun sedari waktu tersebut penampilannya terlihat tidak oke,” kata dia.

Higuain pada musim kemarin ciptakan 24 angka lewat 38 performa di liga. Dengan menyeluruh, ia ciptakan 32 angka lewat 55 laga di tiap kompetisi.