Juventus Akan Dapat Sanksi Berat Dari FIFA

FIFA segera memproses masalah hukum yang berkaitan dengan transfer Paul Pogba dari klub lamanya, Juventus pindah menuju Manchester United. Beberapa waktu lalu, MU terbukti melakukan sesuai prosedur yang berlaku, sementara Juve sepertinya dapat menjadi tersangka dari kasus ini.

Juventus mendapatkan Paul Pogba dengan tanpa bayar saat kontrak pesepakbola termahal dunia ini usai dengan Manchester United di tahun 2012 yang lalu. Namun, ketika MU kembali membeli pemain Prancis tersebut dengan biaya sekitar 89,3 juta poundsterling.

Dari uang transfer Paul Pogba tersebut, tidak lantas diraup oleh Juve. Agen pemain ini, Mino Raiola, disebutkan memperoleh bagian sampai 41 juta poundsterling atau sekitar setengahnya.

Hal inilah yang lalu diproses pihak FIFA. Terdapat dugaan jika Juve dan Mino Raiola melakukan pelanggaran sehubungan dengan transfer terkait hal milik pemain dari orang ketiga. Semenjak bulan April 2015 lalu, pihak federasi sudah tidak memperbolehkan adanya kaitan orang ketiga dalam hal transfer pemain.

” Kami sudah melakukan hal yang tepat untuk masalah ini. Kami akan menjalankan proses disiplin pada Juventus FC jika terbukti nantinya. Kami tak akan memberikan komentar yang lebih banyak jika pada prosesnya masih membutuhkan penyelidikan yang lebih dalam, ” papar juru bicara FIFA.

Sang perwakilan federasi tersebut juga mengungkapkan jika pada penyelidikan yang lalu, Manchester United tidak melakukan kesalahan. Jadi masalah ini hanya akan melibatkan antara Juve dan Mino Raiola.

Jika nantinya mereka memang terbukti melanggar peraturan yang diterapkan, Juventus dapat saja mendapat hukuman yang berat dan denda oleh pihak FIFA. Sanksi berat seperti tidak diperbolehkan transfer juga akan diterapkan pada Bianconeri.

Incoming search terms:

  • Foto Romelu Lukaku