Juan Mata Absen, MU Semakin Kesulitan

Juan Mata diyakini akan menepi dari laga Manchester United sampai beberapa minggu yang akan datang. Pemain dari Spanyol tersebut menjalani operasi. Mata melaksanakan operasi di bagian pahanya,  pada Kamis (30/3/2017) waktu setempat.

Secara pasti belum diketahui berapa durasi waktu yang dia perlukan dalam hal pemulihan kondisi dan kesehatannya sampai dapat kembali ke Manchester United dan merumput kembalia. Berita ini sendiri diketahui dalam situs resmi United yang mengungkapkan bahwa Juan Mata sudah melaksanakan operasi di kunci paha. Namun, untuk proses ke depannya sebagai pemulihan masih belum dapat ditentukan, khususnya dalam hal waktu.

Absennya mata merupakan kerugian yang besar bagi MU. Apalagi saat ini mereka sedang mengusahakan babak finis di peringkat keempat besar. Mata memiliki posisi yang besar dalam rangkaian laga tidak terkalahkan MU di 18 laga berurutan Premier League, dengan periode tersebut dia menciptakan empat gol, hanya gagal dari 11 gol dari Zlatan Ibrahimovic.

Selain itu, MU akan menjalani jadwal laga di bulan April yang begitu sibuk. Terdapat sembilan laga yang akan Setan Merah laksanakan pada bulan ini, diantaranya dalam dua laga di babak perempatfinal Liga Europa musim ini dan tentunya di laga Premier League.

Manchester United kini masih setia bertengger di peringkat yang kelima klasemen di Premier League dengan hanya membukukan 52 poin, selisih empat poin dari Liverpool. Akan tetapi, United masih memiliki dua laga yang tersisa jika dilihat dari perbandingan laga The Reds. Ini menandakan peluang mereka untuk menaikkan peringkat di Liga tersebut masih sangat besar.

Walau begitu, hilangnya salah satu pemain yang kini sedang naik daun membuat United nampaknya harus waspada. Setelah ditinggal Bastian Schweinsteiger, memang Manchester United semakin memiliki jumlah pemain yang terbatas.