Jose Mourinho Akan Terapkan Aturan Pemakaian Media Sosial di MU

Salah satu bintang Manchester United sekaligus pesepakbola termahal dunia yakni Paul Pogba sepertinya tidak akan dapat lagi menggunakan media sosial dengan bebas. Ini merupakan peraturan baru dari pelatih MU yakni Jose Mourinho yang disebutkan akan membatasi pemakaian media sosial pesepakbola miliknya.

Disebutkan jika Jose Mourinho tidak begitu nyaman dengan banyaknya pemain Manchester United yang sangat aktif di dunia maya. Pelatih MU ini berniat mengurangi banyaknya informasi yang beradal dari klubnya tersebut di waktu-waktu tertentu, dengan membuat peraturan tersebut untuk pemain di timnya.

Pelatih dari Portugal itu akan segera menerapkan aturan yang baru tentang apa yang dapat dan tidak dapat dishare ke publik oleh skuat MU dalam beberapa media sosial milik mereka, diantaranya Twitter, Facebook, Snapchat hingga Instagram.

Salah satu yang sangat ingin dicegah oleh Mourinho adalah foto-foto yang biasa diupload para bintang lapangannya terkait sesi latihan dan berita tentang tim yang akan berlaga dalam waktu 48 jam ke depan, contoh yang lain adalah saat mereka sedang dalam bus menuju stadion tempat berlaga.

Menajer ini berharap pemainnya tersebut lebih fokus menyiapkan diri sebelum melakukan laga daripada menyibukkan diri dengan media sosial milik mereka. Peraturan ini menjadi salah satu tujuan pelatih senior ini demi menjadikan MU kembali menjadi klub yang ditakuti setelah reputasi mereka turun drastis setelah Sir Alex Ferguson tak lagi menjadi pelatih MU.

Jika benar Mourinho akan memberlakukan aturan baru pembatasan penggunaan media sosial pesepakbola di klub ini, maka bintang Manchester United seperti Paul Pogba, Jesse Lingard dan Luke Shaw akan jarang terlihat lagi di dunia maya.

Sang pesepakbola termahal dunia ini memang yang paling getol di sosial media. Bahkan beberapa hari terakhir, di Twitternya, Paul Pogba resmi merilis emoji khusus dengan gambar mantan pemain Juventus itu.