Jorge Sampaoli, Calon Kuat Pelatih Baru Untuk Timnas Argentina

Sang pelatih Sevilla, yakni Jorge Sampaoli disebut-sebut sebagai salah satu calon pelatih yang akan menjadi pelatih baruTimnas Argentina yang baru diberhentikan. Ya! Edgardo Bauza, sang mantan manajer baru saja mendapat diberhentikan, tepat di hari Senin (10/4/2017) waktu setempat.

Pihak Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah melakukan pembicaraan dengan Jorge Sampaoli di Spanyol baru-baru ini. Pihak AFA dengan diwakilkan beberapa anggotanya memberikan penawaran terbuka pada pelatih Sevilla ini untuk menjadi pelatih baru Timnas Argentina.

Bahkan, terdapat nilai yang sudah disiapkan oleh AFA demi mendapatkan Sampaoli dari klubnya saat ini. beberapa media setempat mengungkapkan bahwa dana senilai 1,5 juta euro ditambah dengan pajak akan diberikan oleh AFA ke Sevilla jika ingin menyudahi kontrak yang mengikat pelatih berumur 57 tahun ini.

Seperti yang diketahui bahwa kontrak Sampaoli bersama Sevillistas saat ini tinggal satu tahun lagi. Disebutkan bahwa mantan pelatih Chile tersebut sudah bersedia menjadi pelatih baru Timnas Argentina, hanya saja dia ingin kontraknya usai hingga perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Di sisi lain, petinggi di klub sepakbola Spanyol tersebut, yakni Jose Castro secara tegas mengungkapkan bahwa Jorge Sampaoli masih tetap akan bertahan di klubnya hingga masa kontraknya selesai. Castro tidak begitu ragu jika terdapat banyak berita yang mengabarkan bahwa pelatihnya ini akan segera bergabung dengan Timnas Argentina.

” Saya tidak ingin menyudahi banyak pemberitaan terkait pelatih kami ini. Saya juga tidak akan terpengaruh dengan banyaknya spekulasi yang beredar. Saya akan membicarakan hal tersebut dengan Jorge Sampaoli dan kemarin kami sudah bersama-sama. Tidak ada yang menjadika saya takut kehilangan atau yang lainnya, saya hanya memikirkan laga kontra Valencia, ” tutup Jose Castro.

Incoming search terms:

  • pelatih baru argentina 2017