John Terry di Chelsea, From Hero To Zero

John Terry kembali perkasa. Setelah sempat menjadi pemain yang sering mengisi bangku cadangan, dan melakukan kesalahan sehingga menjadikan gol bagi Watford. Akan tetapi, kapten tim ini masih memiliki kekuatan demi mencapai kemenangan untuk Chelsea.

John Terry memperoleh posisi sebagai starter di laga awal Chelsea setelah resmi menjadi juara Premier League musim ini. Pemain berumur 36 tahun itu bermain sejak awal ketika timnya melawan Watford di markas mereka, Stamford Bridge sebagai laga Premier League, Selasa (16/5/2017) dinihari WIB.

Ini merupakan peluang yang begitu jarang untuk Terry. Dia terakhir kali sebagai starter dalam laga di liga ketika The Blues seri 2-2 kontra Swansea City di pertengahan September 2016 yang lalu.

Terry pun bersukacita dengan waktu yang diberikan padanya. Hal ini terlihat pada menit ke-22, di mana Terry sukses menciptakan gol sebagai pembuka keunggulan timnya. Dia memainkan bola di wilayah kotak penalti. Itu menjadi gol awalnya di laga Premier League musim ini. Jadi, sangat terasa begitu emosionalnya dia.

Akan tetapi, beberapa menit berselang, Terry melakukan kesalahan. Dengan tujuan memainkan bola dengan kepala, Terry justru mendekatkannya ke Etienne Capoue yang lalu menciptakan gol untuk tim lawan. Namun, keberuntungan masih di pihak Terry, dia kembali memperkuat Chelsea dengan gol sekaligus kemenangan untuknya. Walau Watford menekan, The Blues dapat meraih skor dengan nilai 4-3.

” Itu menjadi menit yang begitu sulit untukku. Saya melakukan gol dan lalu melakukan kesalahan dan Etienne Capoue dapat memainkannya. Saya begitu bahagia dengan gol yang saya dapatkan, saya juga senang dengan waktu bermain yang penuh dari awal kemudian kami menang. Sangat penting untuk bertahan dengan momen itu, ” ujar Terry.

Sementara itu, JohnTerry akan segera hengkang dari Chelsea setelah usainya musim ini. Akan tetapi, Terry belum membeberkan masa depannya ke depan setelah tidak menjadi pemain sepakbola.