Jesus Navas Pulang ke Sevilla

Sevilla sempat menjadi bagian krusial dalam masa depan yang dijalani oleh Jesus Navas. Mulai dari musim berikutnya, Navas bakal melangsungkan lagi cerita indah yang sempat ia lalui bersama Los Rojiblancos.

Navas mempelajari ilmu di akademi Sevilla dan naik menuju tim inti pada tahun 2003. Sepanjang 1 dekade, Navas abdikan dirinya untuk tim Andalusia tersebut dengan catatkan 34 angka lewat 394 performa.

Tidak hanya dengan memberi kontribusi berupa cetak angka dan assist, aksi yang telah ia perlihatkan di bagian sayap kanan mengasilkan 2 trofi Copa del Rey, 2 trofi Piala UEFA, dan 1 Piala Super Eropa untuk Sevilla. Hingga akhirnya Navas putuskan untuk keluar dari klub pada musim panas 2013 menuju Manchester City.

Cerita keberhasilan yang sudah diraih oleh Navas pada klub tersebut terus berlangsung saat dapatkan satu titel Premier League dan 2 Piala Liga Inggris sepanjang 4 musim di sana. Usai catatkan 183 performa dan ciptakan 8 angka, Navas pada akhirnya keluar di musim panas ini.

Usai kontrak yang ia miliki tidak diperbarui, Navas putuskan untuk pulang kampung ke Sevilla dan kembali bermain untuk klubnya semasa kecilnya tersebut. Seperti yang dikutip oleh situs resmi Sevilla, Navas diberi kontrak yang berdurasi sampai 4 tahun.

Navas menjadi pembelian ke 6 Sevilla pada musim panas ini usai Nolito, Ever Banega, Guido Pizarro, Sebastien Corchia, dan Luis Muriel.