Jalani Pramusim, Tim Arsenal Keracunan Makanan

Arsenal memperoleh kabar yang tidak mengenakkan selama menjalani tur pramusim mereka di musim ini. Sebagian besar pemain dan beberapa staf yang bertugas saat itu mendapat masalah pada kesehatan mereka.

Arsenal merupakan klub Liga Inggris yang saat ini melaksanakan tur pramusim terjauh dari klub lainnya. Selain akan menuju ke Australia, mereka juga kini berada di Tiongkok dan nantinya akan kembali ke Eropa.

Namun, sebelum menyelesaikan tur dengan baik, beberapa pemain The Gunners mendapat masalah kesehatan yang serius jelang mereka melawan Bayern Munchen kemarin. Tidak hanya pemain, asisten pelatih tim, yakni Steve Bould harus kembali ke Inggris lebih cepat karena terserang penyakit hernia.

” Dokter mengatakan jika beberapa pemain mereka, yakni Sead Kolasinac, Theo Walcott, dan Aaron Ramsey mendapat masalah pencernaan karena keracunan makanan. Di sisi lain, Bould mengalami hernia dan dia sudah pulang ke negaranya Sabtu kemarin, ” tutur Arsene Wenger.

Pelatih ini melanjutkan, jika persiapan mereka memang tidak begitu baik selama menjalani tur ini. Akan tetapi, dirinya tidak menyesali semua yang mereka alami. Dia menuturkan jika terdapat nilai positifnya yakni berjumpa dengan penggemar Arsenal di dunia.

Walau begitu, Arsene Wenger menuturkan keinginannya agar semua pemainnya dapat dalam kondisi yang pulih dan terbaik ketika mereka akan berhadapan dengan kompetisi yang sulit di bulan yang mendatang.

” Kerjasama tim dan solidnya mereka kian terjalin selama dua minggu bersama. Saya rasa selain berlatih dengan baik dan disipilin, hubungan dan komunikasi juga dibutuhkan. Kini, saya rasa tur kami tidak berjalan dengan baik namun menghasilkan hal yang baik, ” tutur pelatih Arsenal sejak tahun 1996 tersebut.