Jadi Incaran The City, Tottenham Hotspur Naikkan Harga Pemainnya

Tottenham Hotspur menambah nilai bagi pemain mereka, Kyle Walker yang merupakan salah satu pemain incaran Manchester City dalam bursa transfer yang akan datang. Media mengabarkan jika pada Kamis (8/6/2017) yang lalu, pihak Spurs memutuskan untuk menaikkan nilai pemainnya, pastinya hal ini akan menjadikan The Citizens terancam sulit memperoleh pemain 27 tahun itu.

Seperti berita yang lalu, Manchester City juga undur diri dalam mendekati pemain AS Monaco, Benjamin Mendy dikarenakan hanya akan dilepas dengan nilai 40 juta pound. The Citizens lalu mulai mendekati pemain lain, yakni andalan Southampton, Ryan Bertrand.

Awalnya, Kyle Walker akan bergabung dengan Etihad Stadaium dengan nilai 40 juta pound. Namun, Tottenham Hotspur akan menjaga sang pemain dengan nilai sekitar 60 juta pound. Walker saat ini baru saja melakukan tandatangan kontrak dalam durasi lima tahun di September tahun lalu.

Naiknya harga dari pemain ini disinyalir merupakan pengaruh dari Liverpool yang dikabarkan bersedia membeli pemain Southampton, Virgil van Dijk, dengan harga 60 juta pound. Padahal, jika Kyle tetap dengan harga sebelumnya, yakni 40 juta pound, maka City akan memberikan gaji padanya sekitar 75 ribu pound per minggunya.

Hal lain yang turut mempenagruhi keputusan The Lilywhites untuk masa depan pemainnya ini mungkin saja karena pengaturan aturan The Citizens yang berani memberikan nilai tinggi pada pemain incarannya.

Dalam hal ini, diantaranya adalah dua pemain baru Manchester City selama musim panas ini. Dia adalah gelandang Bernardo Silva dengan nilai 43 juta pound yang berpeluang seharga 60 juta pounds. Di sisi lain, ada kiper muda, Ederson Moraes dengan nilai 35 juta pound.