Italia raih hasil oke saat berhadapan dengan Uruguay pada pertandingan friendly. Gli Azzurri tundukkan La Celeste dengan skor akhir 3-0.

Berhadapan dengan Uruguay pada hari Kamis (8/6/2017) dinihari WIB di Allianz Riviera Stadium, Nice, Prancis, Italia mainkan Gianluigi Donnarumma sebagai kiper. Andrea Belotti dan Ciro Immobile jadi tumpuan pada garis depan dengan disokong Lorenzo Insigne serta Antonio Candreva.

Sedangkan Uruguay bermain tanpa menurunkan sejumlah pemain intinya di pertandingan ini. Tidak ada nama Luis Suarez dan Edinson Cavani pada garis depan, sedangkan di belakang Diego Godin menepi.

Italia berhasil lebih awal unggul dengan skor 1-0 di menit ke 7 lewat cetak angka bunuh diri yang dilakukan Jose Gimenez. Gimenez yang memiliki maksud mengambil alih bola dari Belotti malah malah menendang bole ke arah gawangnya sendiri.

Italia baru dapat menambah gol di menit 82 lewat angka yang diciptakan oleh Eder. Eder yang tanpa penjagaan di mulut gawang menanduk bola sepakan Manolo Gabbiadini untuk antarkan Italia unggul dengan skor 2-0.

Pada injury time, Italia menambah mantap hasil oke yang mereka raih dengan cetak angka penalti Daniele De Rossi. Penalti itu diraih Italia usai Gimenez dinilai melakukan pelanggaran pada Stephan El Shaarawy. De Rossi yang maju sebagai eksekutor berhasil menundukkan penjaga gawang Fernando Muslera.

Italia berikutnya bakal berhadapan dengan Liechtenstein pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (11/6) yang akan datang.

Susunan Pemain
Italia: Donnarumma; Darmian, Barzagli (Chiellini 78), Bonucci, Spinazzola; Marchisio (Montolivo 18), De Rossi; Candreva (Bernardeschi 57), Immobile (Gabbiadini 82), Belotti (Eder 46), Insigne (El Shaarawy 64)

Uruguay: Muslera; Maxi Pereira (Corujo 82), Gimenez, Coates, Caceres; Sanchez (Stuani 46), Nandez, Vecino, Gonzalez; Urretaviscaya, Rolan (A Silva 72)