Iniesta Dorong Barcelona Susul Coutinho

Barcelona tidak berhasil meraih Philippe Coutinho pada musim panas kemarin. Namun untuk pemain seperti Coutinho, Barcelona harus berusaha kembali.

Coutinho menjadi salah satu incaran utama Barcelona pada musim panas kemarin. Perginya Neymar ke Paris Saint-Germain bikin Blaugrana perlukan sosok dengan kualitas yang setara untuk dapat isi posisi yang kosong di garis depan.

Namun Liverpool tidak buka pintu negosiasi untuk Coutinho. Barcelona pada akhirnya datangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Tetapi kehadiran Dembele tidak lantas hentikan kabar tertariknya Barcelona pada Coutinho. Los Cules beritanya memang masih sangat berminat dengan Coutinho, sebab dilihat dari segi pengalaman jauh lebih oke daripada Dembele.

Barcelona diprediksi bakal berusaha kembali meluncurkan penawaran pada Liverpool untuk Coutinho pada bulan Januari nanti. Tidak hanya itu, tim yang di besut oleh Ernesto Valverde itu pun di hubungkan dengan pemain bek Palmeiras Yerry Mina.

Mina bakal diproyeksikan sebagai pengganti dari Javier Mascherano, yang sampai saat ini belum jelas apakah bakal bertahan di Barcelona atau tidak. Kontrak dari bek yang berasal Argentina tersebut sendiri baru akan berakhir pada tahun 2019 yang akan datang.

Andres Iniesta menganggap keduanya miliki kualitas yang tepat untuk jadi pemain Barcelona. Ia akan merasa senang kalau klub dapat merekrut Coutinho dan Mina.

“Saya merasa mereka bakal menjadi 2 penguatan yang penting untuk skuat ini,” imbuh Iniesta.

“Kalau klub ingin menambah kuat beberapa tempat itu, maka perlu dengan pemain yang dapat dipersiapkan untuk tahan dengan tekanan di klub seperti ini, dan mereka bakalĀ  menjadi perekrutan yang besar.”

“Namun belum ada yang berlangsung, maka ini tidak mudah,” kata dia.