Ibrahimovic Sebut Swedia Bakal Tampil Lebih Lepas

Zlatan Ibrahimovic katakan kalau Swedia sekarang ini miliki beban berbeda dengan ketika ia masih aktif bersama tim nasional. Level tim jadi turun, namun masih oke dilihat dari sisi kolektif.

Swedia bakal berhadapan dengan Italia di pertandingan play-off di ajang Piala Dunia 2018. pertemuan pertama bakal berlangsung pada hari Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB di Friends Arena, sedangkan pertemuan kedua bakal berlangsung di San Siro pada hari Selasa (14/11).

Ibrahimovic menganggap kalau Swedia tidak lagi miliki tingkat yang sama sedari ia pensiun. Tetapi demikian hal tersebut malah bikin tim yang di besut oleh Janne Andersson itu tidak ada banyak tekanan, sebab tidak terlalu dibebani oleh media dan publik Swedia.

“Ini bakal menjadi 2 pertandingan yang apik, tidak mudah untuk kedua tim. Masing-masing bakal lakukan semuanya untuk lolos, maka ini pada dasarnya seperti babak final turnamen. Play-off tersebut sungguh beda dengan pertandingan tahap grup,” ucap Ibrahimovic.

“Swedia tampil tanpa tekanan, sebab sedari saya pergi, tidak ada yang berharap banyak pada mereka dari media hingga para pendukung. Saat saya tampil, tingkatnya naik. Maka tingkatnya menurun sedari saya menepi.”

“Walau begitu, skuatnya masih oke secara kolektif, cuma dengan tanggung jawab yang lebih rendah di pundak mereka. Para pemainnya tak terlalu berpengalaman, tapi proyeknya ambisius,” imbuhnya sebagaimana dilansir Football Italia.

Kali terakhir Swedia menang atas Italia adalah di laga persahabatan pada 2 Juni 1998 silam dengan skor 1-0 lewat gol Kennet Andersson. Sejak saat itu mereka tak pernah menang di lima pertemuan secara beruntun, menelan empat kekalahan dan sekali imbang.