Hasil Oke Pertama Milan di Kandang Roma

AC Milan berhasil raih hasil oke saat melawat ke kandang AS Roma. Milan juga sukses akhiri tren negatifnya di markas Roma.

Milan raih hasil oke dengan skor 2-0 lewat laga giornata 26 Liga Italia pada hari Senin (26/2/2018) dini hari WIB di Stadion Olimpico. Angka yang diciptakan oleh Patrick Cutrone dan Davide Calabria berikan poin penuh pada Rossoneri.

Lewat catatan Opta, hal tersebut adalah hasil oke pertama Milan di markas Roma di ajang Serie A sedari tahun 2011. Kali terakhir mereka menangkan laga di kandang Roma ialah pada bulan Oktober 2011 dengan skor 3-2. Berikutnya, Milan imbang 2 kali dan tunduk 3 kali.

Soal hasil oke saat berhadapan dengan Roma ini, Gennaro Gattuso membongkar rahasianya. Gattuso katakan perubahan yang dia lakukan pada timnya di babak kedua.

“Ini merupakan yang perlu perjuangan keras, kami alami kesulitan di babak pertama dan berusaha tampilkan sepakbola yang beda di babak kedua, cari garis operan yang beda,” kata Gattuso.

“Bola-bola kami amat mudah untuk ditebak di babak pertama dan saya tak suka hal tersebut. Saya lebih pilih lewat sayap dan manfaatkan fullback.”

“Kami suka mengantarkan pemain masuk ke kotak penalti dengan pergerakan, baik dengan bola ataupun tanpa bola. Saya pun berharap berhenti sebentar dan memuji garis pertahanan, sebab kami terus bergerak di momen yang pas dan padu. Saya amat senang,” sambung dia.

Lewat hasil oke ini, Milan yang berada di urutan 7 dengan 44 poin sekarang ini cuma selisih 7 poin dari Inter Milan yang berada di zona Liga Champions.