Hanya Chelsea yang di Urutan 2 dari 4 Klub Inggris yang Juara Grup

Banyak klub Inggris bermain cemerlang di tahap grup Liga Champions pada musim ini. Ada 4 tim yang keluar sebagai juara grup, hanya Chelsea yang tidak keluar sebagai juara di grupnya.

Liverpool pesta cetak angka ke gawang Spartak Moskow pada hari Kamis (7/12/2017) dinihari WIB. Lewat laga yang berlangsung di Anfield tersebut, The Reds menangkan laga dengan skor telak 7-0.

Lewat hasil tersebut Liverpool juga pastikan diri jadi juara di Grup E ajang Liga Champions. Mereka catatkan sampai dengan 12 poin, hasil lewat 6 kali tampil. Si Merah jadi tim Inggris terakhir yang pstikan diri lolos menuju babak 16 besar.

Sebelumnya, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United telah pastikan diri melanjutkan langkah ke tahap knockout. Di Liga Champions sekarang ini, Inggris diwakili 5 tim sebab MU dapat ikut partisipasi setelah menjadi juara di ajang Liga Europa.

City lolos dengan berada di urutan teratas Grup F, Manchester United berada di urutan 1 Grup A, dan The Lilywhites berada di urutan 1 Grup H. Sedangkan Chelsea menjadi satu-satunya klub Inggris yang finis sebagai runner-up.

Opta mencatat kalau kesuksesan 4 tim Inggris berada di urutan paling pertama grup adalah yang pertama sedari musim 2006/2007.

Inggris pun jadi negara pertama yang loloskan sebanyak 5 tim, yang menempatkan 5 wakil di tahap eliminasi Liga Champions.