Hamburg Keluar dari Zona Degradasi

Hamburg SV pada akhirnya raih hasil oke dalam perselisihan persaingan untuk tetap berada di ajang Bundesliga. Die Rothosen dengan dramatis menangkan laga dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Wolfsburg pada pekan terakhir ajang.

Hamburg dan Wolfsburg haru melangsungkan laga untuk tentukan siapa yang akan melangsungkan playoff penurunan tingkat ke 2. Bundesliga pada musim berikutnya di spieltag ke-34.

Hingga pekan 33, kedua tim hanya berjarak 2 poin. Hamburg berada di urutan 16 dengan mengumpulkan 35 poin, sedangkan Wolfsburg berada di urutan 14 dengan mengumpulkan 37 poin.

Hingga akhirnya, Hamburg menangkan laga dengan skor 2-1 berhadapan dengan Wolfsburg yang berlangsung pada hari Sabtu (20/5/2017) di Volksparkstadion. Sedangkan, tim yang di besut oleh Markus Gisdol pernah tertinggal lebih awal.

Wolfsburg pernah unggul dengan angka yang diciptakan oleh Robin Knoche pada menit 23. Crossing sempurna Sebastian Jung dimanfaatkan dengan apik oleh Knoche.

Selang 9 menit, Hamburg memberi balasan dengan performa dari Filip Kostic. Di mulai lewat kesalahan yang dilakukan oleh Phillip Wollscheid, bola dapat dipegang kendali oleh Lewis Holtby dan lekas sodorkan pada Kostic.

Dengan tenang pemain yang berasal dari Serbia membobol gawang Wolfsburg. Skor imbang 1-1 pun tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Hamburg pada akhirnya pastikan hasil oke pada menit 82. Gian-Luca Waldschmidt bikin publik tuan rumah kegirangan setelah ciptakan angka dengan tandukan yang antarjab timnya raih hasil oke dengan skor 2-1.

Hasil oke tersebut bikin kedudukan kedua tim berbalik di klasemen akhir. Hamburg naik ke urutan 14 dengan mengumpulkan 38 poin, sedangkan Wolfsburg turun ke urutan 16 dengan mengumpulkan 37 poin.

Hamburg juga tetap berada di Bundesliga, serta pertahankan catatannya yang tidak pernah degradasi sedari format Bundesliga perdana berlangsung pada musim 1963.

Sementara Wolfsburg yang merosot ke urutan 16 harus melangsungkan 2 pertemuan pertandingan playoff penurunan tingkat berhadapan dengan tim urutan tiga 2. Bundesliga yang dimana kandidat lawannya baru bakal ditentukan pada hari Minggu (21/5/2017).

Sedangkan 2 tim lainnya telah lebih awal turun tingkat dari Bundesliga. Mereka ialah Ingolstadt yang berada di urutan 17 dan Darmstardt 98 yang menjadi juru kunci.