Grup Terpanas Piala Dunia 2018

Grup Terpanas Piala Dunia 2018

Drawing atau undian untuk babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada hari Jumat, 1 Desember 2018 di State Kremlin Palace, Moskow, Russia sudah nampak hasilnya. Hadirnya para wakil negara peserta, pejabat FIFA, dan para legenda sepakbola, acara tersebut berlangsung secara khidmat.

Menurut format yang sudah ditentukan, 32 negara peserta diundi satu persatu untuk masuk ke dalam 8 grup berbeda. Sebelumnya mereka pun telah dibagi ke dalam 4 berbeda yang ditentukan sesuai dengan peringkat atau ranking FIFA.

Rusia sebagai tim tuan rumah dari awal telah pasti akan masuk ke dalam Grup A. Mereka pun bakal bermain paling depan, lebih tepatnya tampil pada pertandingan pembuka.

Setelah sekitar 1 jam, hasil yang dinantipun keluar. Secara umum, pembagian grup pada perhelatan akbar ini terbilang merata. Walau memang tetap ada beberapa yang dinilai lebih berat dibanding yang lain.

Argentina Ancaman di Grup D Piala Dunia 2018

Yang amat mencolok ialah di Grup D. Di sana terkumpul Argentina, Kroasia, Nigeria dan Islandia.

Kita semua tahu seperti apa kapasitas yang dimiliki oleh Argentina. Mereka adalah finalis di Piala Dunia sebelumnya. Untuk Kroasia, mereka miliki sejarah manis di kompetisi ini, dan dari gabungan tim pun dapat diandalkan sebab dihuni banyak bintang top Eropa.

Kemudian Nigeria, mereka adalah tim yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka adalah salah satu kekuatan sepakbola Afrika dan telah jadi tim yang setiap kali ikut di ajang Piala Dunia sampai tak akan merasa asing untuk tampil di pentas papan atas itu.

Terakhir adalah Islandia. Mereka memang tim yang masih awal. Namun jangan ada yang meremehkan. Dengan Piala Eropa kemarin saja mereka dapat membuat public terkejut lewat kelolosan mereka hingga babak perempatfinal, tunduk dari sang finalis, Prancis, usai sebelumya sempat membekap tim kuat, Inggris.

Hasil Draw Grup Piala Dunia 2018

Grup lain yang juga cukup menyita perhatian ialah Grup B serta F. Di Grup B, 2 tim kuat Eropa, Portugal dan Spanyol saling berhadapan. Mereka akan berselisih dengan Iran serta Maroko perebutkan 2 tiket menuju babak 16 besar.

Kemudian di Grup F, berkumpul sang juara bertahan Jerman yang akan saling sikut dengan Meksiko, Swedia serta Korea Selatan.

Tidak kalah serunya, di Grup G akan menghadirkan duel panas antara Inggris dan Belgia. Kedua tim tersebut diketahui miliki banyak pemain bintang dan pantas untuk dinanti performa mereka. Di sana pun ada Tunisia dan juga tim debutan lain yang pasti bikin penasaran, yaitu Panama.

Walau masih amat cepat, tetapi banyak yang telah menebak siapa calon terkuat juara. Materi tim dan juga penampilan terakhir para kontestan jadi acuan.

Juara Bertahan Jerman Ancaman di Grup F Piala Dunia 2018

Jerman sebagai juara bertahan masih menjadi unggulan. Mereka punya tim yang solid, terbukti dengan sukses menjuarai Piala Konfederasi 2017 kemarin. Walau hanya turun dengan skuat ‘nomor dua’ pasukan asuhan Joachim Loew tetap tak terbendung.

Lalu ada Brasil. Mereka memang selalu menjadi unggulan dari satu perhelatan ke perhelatan lain. Sejarah apik sebagai pegumpul trofi terbanyak di turnamen akbar ini menjadi jaminan. Apalagi, Selecao memiliki deretan bintang papan atas, macam Neymar, Philippe Coutinho, Marcelo, dan lain-lain.

Ada pula finalis sebelumnya, Argentina yang masih akan dipimpin pemain terbaiknya Lionel Messi. Jangan pula lupakan Spanyol yang mulai bangkit lagi. Lalu ada Prancis yang diam-diam bisa menyodok. Nama Portugal pun harus tetap diperhitungkan mengingat di sana ada pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan status mereka sebagai juara Eropa.

Tetapi yang menarik, para tim tersebut tidak ingin dikatakan sebagai tim yang diunggulkan menjadi juara, mereka semua lebih suka dengan melangsungkan laga terlebih dulu dibanding harus membagakan diri dengan sebutan tim favorit.