Griezmann di Atletico dalam Keadaan Buruk

Tekanan besar tengah berada di hadapan pemain penyerang Atletico Madrid yaitu Antoine Griezmann usai tidak mencetak angka terus berlangsung. Tetapi, ia masih didorong oleh sang pelatih Diego Simeone.

Griezmann bermain buruk ketika Atletico akhiri laga dnegan skor imbang tanpa cetak angka 0-0 berhadapan dengan rival 1 kotanya, Real Madrid pada hari Minggu (19/11/2017) dinihari WIB di Wanda Metropolitano. Bermain lebih dari setengah babak, pemain penyerang Prancis tersebut melempem.

Griezmann tidak berhasil lepaskan 1 sepakan pun, sampai bikin Simeone menariknya keluar untuk gantikan Fernando Torres pada menit 76. Kritik makin banyak ditujukan pada Griezmann, terlebih usai kabar yang menyambungkan dirinya dengan tim rival Barcelona.

Selama berlangsungnya musim ini, Griezmann baru ciptakan 3 angka dan 3 kali assist lewat 14 performanya di tiap ajang. Terakhir kali Griezmann membobol gawang lawan ialah saat Atletico ditundukkan Chelsea dengan skor 1-2 di Liga Champions lebih tepatnya tidak cetak angka selama 723 menit. Ini merupakan catatan paling buruk Griezmann sedari bersama dengan Atletico pada tahun 2014.

“Saya terus berpikir kalau mereka yang ada di keluarga saya, saya bakal terus bersama mereka hingga mati, sepanjang mereka masih jadi keluarga saya,” imbuh Simeone. “Dan saya tak akan merubahnya saat ini.”

“Banyak hal di dalam keluarga Anda dituntaskan di dalam keluarga. Saya terus merasa tenang dan terus lakukan apa yang bakal berlangsung yang paling oke untuk tim — dengan Griezmann, atau dengan para pemain tim muda lainnya.”

Hasil ini memang bikin Atletico belum pernah kalah di La Liga musim 2017/2018. Tetapi, Atletico sudah catatkan 4 hasil seri dan cuma 2 kali menang lewat 6 pertandingan terakhir.