Salah satu andalan Chelsea yakni Eden Hazard mengatakan jika dirinya sangat ingin menjadi legenda klub setelah sukses membukukan gol ke-100 nya di markas Watford pada pertengahan minggu ini. Akan tetapi pemain timnas Belgia tersebut sepertinya belum memutuskan akan kembali memperkuat the Blues dalam kontrak barunya nanti.

Setelah melewati catatan apik peroleh gol bersama Chelsea, dari dua golnya saat beradu dengan Watford di laga Boxing Day, Kamis (27/12), Eden Hazard mengatakan jika dia ingin membuat namanya dikenal seperti perolehan tiga legenda klub mereka yakni Frank Lampard, John Terry dan Frank Lampard.

Di sisi lain, Chelsea masih akan membicarakan kontrak baru bersama pemainnya tersebut. Hazard dinilai berpeluang menandatangi kontrak barunya di Stamford Bridge. Tapi, Hazard baru-baru ini memaparkan jika dirinya masih belum terpikir untuk membicarakan kontra tersebut sebelum musim mendatang. Baginya kini hanya akan fokus terlebih dahulu bermain dengan timnya di kompetisi musim ini.

Pemain berumur 28 tahun tersebut sudah menjalani musim ketujuhnya dengan Chelsea. Ini merupakan tugas yang panjang untuk sepakbola saat ini. Apalagi, hanya sedikit yang akan memperhatikan pemain atas karena sudah memberikan keleluasaan padanya dalam puncak permainannya. Pelatih Chelsea, yakni Maurizio Sarri mengatakan jika Hazard sendiri merupakan pemain setara Lionel Messi di Barcelona.

Klub berencana akan melakukan beberapa cara demi mempertahankan pemain ini termasuk menambah pandapatan Hazard. Tapi, Hazard kini diharapkan dapat bermain tidak hanya pada posisinya sebagai penyerang tengah, karena pemain ini dinilai memiliki kemampuan terbaik di beberapa posisi. Selain itu, klub ini tengah berjuang meraih Liga Champions musim mendatang.

Kontrak Baru Eden Hazard di Chelsea

Dalam laga sebelumnya, Hazard bersama Chelsea sukses dengan skor 2-1 di Watford, lebih memilih tampil sebagai ‘false nine’, di mana pemain ini menciptakan gol pembuka dan berpeluang menambah skor dari eksekusi penalti yang dia mainkan.

Walau begitu, Hazard tidak pernah menolak untuk tetap menjadi pemain sayap. Akan tetapi, dia berharap klubnya di musim mendapat akan mendapat seorang pemain striker di Januari nanti, hal ini akan membantunya dalam bergerak lebih leluasa di lapangan bersma timnya.

Setelah sukses merayakan gelar terbarunya dalam mencatatkan gol ke-100 bersama Chelsea, catatan golnya mungkin akan bertambah dengan tampil di lini tengah.

“Posisi saya sebagai pemain sayap. Saya merasa lebih mantap berada di sana. Namun saat berhadapan dengan Watford dan Brighton, saya menjadi striker. Pelatih mungkin menyadari kemampuan saya dan berupaya tampil dengan semaksimal mungkin. Kedepannya saya akan lebih mengeksplore kemampuan saya,” ucap Eden Hazard.