Giroud Telah Ciptakan 100 Angka Bersama Arsenal

Pemain penyerang Arsenal, Olivier Giroud, pada laga berhadapan dengan BATE Borisov. Ia ciptakan 100 angka bersama The Gunners di tiap kompetisi.

Arsenal sukses mendapatkan hasil positif kedua mereka pada tahap grup ajang Liga Europa musim ini. The Gunners menangkan laga atas klub Belarusia, BATE Borisov, dengan skor akhir 4-2.

Theo Walcott catatkan 2 angka untuk Arsenal lewat laga yang berlangsung pada hari Jumat (29/9/2017) dinihari WIB di Borisov Arena, Barysaw. 2 cetak angka Arsenal lainnya diciptakan masing-masing oleh Rob Holding dan Olivier Giroud. Sedangkan BATE 2 kali memberi balasan lewat Mirko Ivanic dan Mikhail Gordeychuk.

Angka yang diciptakan oleh Giroud pada laga tersebut diciptakan dengan 1 sepakan penalti di menit ke-49. Tercatat kalau cetak angka tersebut adalah yang ke-100 bersama Arsenal.

Lewat tiap cetak angka tersebut, sampai dengan 96 di antaranya diciptakan dari dalam area penalti. 6 cetak angka dicatatkan oleh pemain yang berasal dari Prancis tersebut lewat titik putih. 1 cetak angka Giroud yang amat berkesan ialah sepakan kalajengking ketika Arsenal raih hasil oke dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Crystal Palace lewat laga yang berlangsung pada tanggal 1 Januari 2017.

Giroud ciptakan 100 angka tersebut dalam 237 laga, atau lebih cepat 1 laga daripada dengan Robin van Persie. Ia pun berhasil unggul atas Dennis Bergkamp, yang ciptakan 100 angka lewat 296 angka. Giroud adalah pemain ke-19 Arsenal yang mencapai catatan 100 cetak angka.