Gerard Pique : Kartu Merah Bagi Sergio Ramos Sangat Pantas

Barcelona semakin dekat dengan kemenangan di Liga Spanyol 2016/2017 setelah kini menjadi pemuncak di El Clasico. Sebagai tim tamu di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada Senin (24/4/2017) dinihari WIB kemarin, mereka sukses dengan skor akhir 3-2.

Keberhasilan dari Barcelona saat ini tidak lepas dari munculnya kartu merah yang dialamatkan oleh salah satu pemain Real Madrid, yakni Sergio Ramos. Di menit ke-77, wasit Alejandro Hernandez memutuskan mendepaknya dari lapangan setelah adanya tekel maut pada Lionel Messi saat akan menyerang balik.

Dalam keadaan lebih baik dari jumlah pemain, Barca pun masih kesulitan melawan Madrid. Tim tuan rumah sempat mengejar skor 2-2 dari James Rodriguez. Namun, ada Lionel Messi yang menjadi bintang lapangan dengan golnya pada menit ke-90+2.

” Saya optimis bahwa Ramos akan menyadari jika kartu merah itu merupakan hal yang setimpal. Ia sudah berbuat tekel dengan kedua kakinya setelah Messi lolos, terlihat jelas dan tidak ada hal yang harus diperdebatkan dalam hal itu, ” ucap Gerard Pique.

Bek yang bergabung lagi dengan Barca di tahun 2008 itu juga menuturkan bahwa apa yang terjadi tadi di sini adalah hal yang biasa dengan wasit yang terkesan tidak mempermasalahkan hal itu. “Saya sempat menyaksikan Ramos menunjuk pada saya setelah adanya hukuman itu, namun ia akan tahu bahwa hal itu memang layak dia terima. ” paparnya lagi.

Untuk Barca sendiri, kemenangan itu adalah kado terbaik setelah mereka kalah dari Juventus di babak perempat final Liga Champions. Saat ini, kesempatan mereka mengejar Liga Spanyol 2016/2017 semakin jelas. Barca kini menjadi pemuncak klasemen dengan 75 poin.

Barcelona memang lebih baik secara hitungan head to head dan selisih gol dari rivalnya, Real Madrid. Tapi, Los Blancos masih mempunyai kesempatan tinggi demi mendapatkan posisinya kembali. Alasannya adalah mereka masih memiliki satu laga tersisa.