Gattuso Sebut Milan Amat Rapuh

Sang pelatih AC Milan Gennaro Gattuso akui bertanggung jawab atas hasil negatif timnya dari Rijeka. Gattuso pun katakan Milan amat rapuh.

Milan tunduk dengan skor 0-2 dari Rijeka pada pertandingan terakhir tahap grup Liga Europa pada hari Jumat (8/12/2017) dinihari WIB di Stadion HNK Rijeka, Rijeka. Ini merupakan hasil negatif pertama Milan lewat 10 laga Liga Europa, termasuk babak kualifikasi, musim ini.

Lewat pertandingan menghadapi Rijeka, Gattuso lakukan perombakan susunan pemain usai di pertandingan sebelumnya Milan diimbang tim promosi Benevento dengan skor 2-2 pada Serie A. Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, dan Nikola Kalinic tidak diturunkan. Sebagai gantinya, Marco Storari, Cristian Zapata, Gabriel Paletta, Manuel Locatelli, Niccolo Zanellato, Patrick Cutrone, dan Andre Silva raih peluang.

Milan bermain buruk dan tidak ciptakan 1 pun sepakan yang tepat ke sasaran Rijeka. Kebalikannya, Rijeka lebih efektif dan ciptakan 2 angka lewat Jakov Puljic dan Mario Gavranovic.

“Ini terasa sakit dan kami perlu bercermin sehabis ini. Hari ini saya yang bertanggung jawab sebab saya memilih untuk turunkan line-up ini,” ucap Gattuso.

“Kami amat rapuh dan kami berikan sensasi tidak dapat berikan aksi pada tanda kesulitan yang pertama. Kami perlu secepatnya benahi diri,” sambung dia.

“Saya putuskan untuk berikan waktu tampil pada mereka yang tidak terlalu banyak bermain dan saya bakal lakukannya kembali. Pada hari Minggu kami miliki laga yang amat krusial berhadapan dengan Bologna, kemudian ada Coppa Italia,” imbuh Gattuso.

Hasil negatif saat berhadapan dengan Rijeka tidak berpengaruh pada nasib Milan di Liga Europa. Milan telah pasti akan lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup pada matchday sebelumnya.