Gabung Klub Ini, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Termahal Sepanjang Masa

Karir Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid saat ini dipertanyakan. Beberapa media di Portugal mengabarkan jika banyak klub yang ingin mendapatkan bintang sepakbola dunia ini, diantaranya Liga Super Tiongkok dan Manchester United yang ingin memberikan penawaran demi memperoleh pemain dengan julukan CR 7 tersebut.

Beberapa media pada Jumat (9/6/2017) waktu setempat melaporkan jika klub Liga Super Tiongkok merupakan klub yang pertama kali memberikan penawaran ke Real Madrid di minggu yang akan datang. Mereka bahkan rela memberikan harga yang tinggi yakni 175 juta pound atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Penawaran tersebut sepertinya akan membuka peluang bagi bintang sepakbola dunia ini memperoleh gaji senilai 120 juta pound atau Rp 1,7 triliun tiap tahunnya. Jika dihitung untuk tiap minggunya, pemain dari Timnas Portugal itu akan diberi 2 juta pound atau sekitar Rp 29,7 miliar per pekan.

Jumlah itu pastinya menjadikan Cristiano Ronaldo sebagia pesepakbola termahal sepanjang masa. Ronaldo baru saja melakukan tanda tanga kontrak yang baru bersama Real Madrid di bulan November 2016 yang lalu yang menjadikannya tetap berada di Santiago Bernabeu sampai tahun 2021 mendatang.

Kesepakatan tersebut menjadikan Ronaldo mendapatkan gaji sekitar 540 ribu pound tiap minggunya, dengan klausul sebesar 880 juta pound.

Bintang Real Madrid ini sendiri memberikan peranan yang sangat berpengaruh dengan prestasi yang didapatkan oleh Madrid selama musim 2016-2017 yang akan datang. Dia memperkuat Los Blancos dan mereka meraih piala juara Liga Spanyol di musim ini.

Selain itu, dia juga menolong timnya bersama Zinedine Zidane meraih gelar Liga Champions musim ini. Tentunya raihan tersebut menjadikan Madrid terpilih sebagai satu-satunya klub yang berhasil meraih gelar bergengsi tersebut dalam dua musim berturut-turut.

Cristiano Ronaldo juga mendapatkan prestasi sebagai mesin gol paling banyak untuk laga mereka di Liga Champions selama lima musim belakangan ini.