Fiorentina menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tak berniat melepas Federico Chiesa, sekalipun datang sebuah tawaran setinggi langit untuk striker belia asal Italia tersebut.
`
Chiesa sendiri menunjukkan penampilan impresif bersama Fiorentina musim lalu. Dimana dari 41 kali bertanding di berbagai kompetisi, dirinya menyumbang 12 gol dan sembilan assist.

Berkat kontribusi tersebut Chiesa menyita minat klub-klub top Eropa. Juventus dan Inter Milan kabarnya sangat ngotot mendapatkan servisnya.

Pada prosesnya Juventus diklaim satu langkah di depan Inter dan bisa mendatangkan Chiesa dalam waktu dekat. Raksasa asal Turin tersebut kabarnya telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juve soal gaji.

Akan tetapi pihak La Viola sendiri telah menepis gosip yang menyatakan bila Chiesa akan meninggalkan klub. Bahkan sekarang Fiorentina lewat barunya Rocco Commisso menyatakan tak berniat melepas putra dari legenda sepakbola Enrico Chiesa itu dengan harga berapapun.

“Saya telah mengatakan sejak hari pertama saya di klub ini jika Chiesa menjadi perwakilan Fiorentina di timnas Italia,” ujar Commiso kepada Corriere dello Sport.

“Menurut saya, dia pemain terbaik. Saya takkan melepasnya, bahkan untuk harga 100 juta euro sekalipun (Rp 1,6 T). Kami tak membutuhkan uang,” sambungnya.

“Saya mendapat informasi jika tak ada klausul penjualan dalam kontraknya. Saya ingin mempertahankan Chiesa paling tidak untuk satu musim ke depan dan saat saya mengatakan “setidaknya” itu berarti saya ingin mempertahankannya untuk waktu lama, namun kita tunggu saja.”