Everton Menahan Guardiola

Bermain di depan para publik sendiri, Manchester City terpaksa harus menerima hasil imbang dengan skor 1-1 saat berhadapan dengan Everton. Manajer City Josep Guardiola juga harus lanjutkan rasa penasarannya.

Melangsungkan laga pada hari Selasa (22/8/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium, City tertinggal lebih awal usai Everton mengawali keunggulan lewat Wayne Rooney pada menit 35. Dalam upayanya mengejar ketertinggalan, the Citizens malah kehilangan Kyle Walker yang diberi kartu kuning kedua (kartu merah) pada akhir babak pertama.

Kekurangan dari jumlah pemain nyatanya tidak menjadi pengaruh untuk City. Pemain pengganti Raheem Sterling jadi sosok penyelamat untuk timnya dengan ciptakan angka yang membuat skor imbang di menit 82.

Selang 6 menit kemudian, jumlah pemain dari kedua tim jadi seimbang sebab pemain gelandang Everton Morgan Schneiderlin dikeluarkan dari lapangan setelah diberi kartu kuning kedua. City kemudian lancarkan serangkan pada the Toffees namun masih saja tidak bisa mencetak angka lagi.

Dengan begitu, City ada di urutan 5 klasemen dengan kantongi 4 poin terpaut 2 poin dari Manchester United di posisi puncak. Sementara untuk Guardiola, Everton masih tidak mudah untuk kalah.

Berikut adalah statistik dari laga antara City vs Everton, yang dikutip dari BBC Sport

– Kyle Walker menerima kartu merah pertamanya di Premier League yang terjadi di penampilan ke-200 dia di kompetisi itu.

– Everton adalah tim lawan pertama yang gagal dikalahkan Pep Guardiola dalam tiga pertemuan pertama di liga sebagai manajer.

– Gol Raheem Sterling menandai kebobolan pertama Everton di seluruh kompetisi musim ini, setelah 441 menit tanpa kemasukan.

– Sergio Aguero gagal mencetak gol di tujuh penampilan terakhirnya melawan Everton di Premier League, puasa gol terpanjang dia melawan tim di level sepakbola tertinggi.