Emre Can Masih Tak Teken Perpanjang Kontrak

Sang manajer Liverpool Juergen Klopp akui kalau Emre Can masih belum menyetujui perpanjang kontrak. Klopp tidak merasa senang dengan keadaan ini, namun percaya kalau pemainnya tersebut tidak akan keluar dari klub.

Can sekarang ini masuk pada tahun terakhir dalam masa kontraknya bersama Liverpool. Pemain gelandang yang berasal dari Jerman tersebut dapat keluar tanpa biaya transfer di musim panas tahun depan jika tidak ada kontrak baru bersama The Reds.

Liverpool perlu secepatnya amankan Can sebab Juventus diberitakan ada minat dengan pemain sepakbola yang berumur 23 tahun tersebut. Kalau Can sampai keluar, hal tersebut merupakan sebuah kerugian besar untuk Liverpool sebab salah satu pilar di garis tengah hilang.

Namun, usaha Liverpool untuk perpanjang kontrak Can belum membawa hasil. Pembicaraan antara kedua kubu masih belum mencapai pada kata sepakat.

“Sampai saat ini masih belum ada persetujuan dan hal tersebutlah keadaannya. Kami masih berbicara. Akankah bagi saya keren jika kami masih belum menuntaskannya sampai saat ini? Jujur saja, tidak. Namun, untuk sekarang ini tak mengapa dan kami perlu terima itu,” ucap Klopp jelang pertandingan menghadapi Hoffenheim di pertemuan pertama play-off ajang Liga Champions.

“Yang ia pikirkan tak ke mana-mana. Ini merupakan sebuah kontrak yang krusial untuk dirinya di umurnya yang sekarang,” sambung dia.

Klopp amat percaya kalau Liverpool tidak bakal menjual pemain krusial seperti Can. Ia pun yakin kalau Can pada akhirnya bakal teken perpanjang kontrak.

“Saya sangat percaya kami tak menjual saat ini dalam keadaan seperti ini. Tentu saja bukan pemain dari line-up tim inti. Ia bakal bakal di tempat ini musim berikutnya. Sisanya, kita saksikan saja,” ujar Klopp.

“Keadaannya tak sempurna, saya lebih suka dirinya telah meneken perpanjang kontrak, namun saya masih percaya kalau kami dapat temukan jalan keluar yang pas untuk kedua kubu,” imbuh dia.