Duka Mendalam Jamie Vardy Atas Meninggalnya pemilik Leicester City

pemilik Leicester City meninggal

Jamie Vardy mengaku berduka cita dengan meninggalnya pemimpin sekaligus pemilik Leicester City, yakni Vichai Srivaddhanaprabha. Ia bahkan tak dapat mengucapkan sepatah katapun setelah tahu jika sang bos meninggal dunia dalam insiden kecelakaan helikopter Leicester.

Jamie Vardy dan Kasper Schmeichel menjadi pemimpin dalam upacara penghormatan yang diselenggarakan di klub Liga Inggris tersebut untuk pemilik Leicester City itu. Pihak klub memang sudah resmi merilis berita duka tersebut pada pagi hari ini dan acara penghormatan akan dilaksanakan besok, 30 Oktober 2018.

Vichai sendiri merupakan salah satu dari lima orang yang meninggal dalam kecelakaan helikopter Leicester tersebut. Lokasi jatuhnya helikopter sendiri berada tak jauh dari markas klub ini. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, hal tersebut hanya berselang satu jam setelah tim usai melawan West Ham dengan hasil seri pada Sabtu (27/10/2018) malam.

Menurut saksi mata, helikopter setelah take off terlihat hanya berputar-putar lalu kemudian jatuh ke tanah dan meledak dengan cepat. Dua stafnya yakni Nursara Suknamai dan Kaveporn Punpare menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Pilot mereka yakni Eric Swaffer serta penumpang lainnya yakni Izabela Roza Lechowicz juga menjadi korban. Yang mengejutkan putri sang milyuner yakni Voramas Srivaddhanaprabha juga turut menjadi korban.

Jamie Vardy dan Vichai Srivaddhanaprabha

Pria berumur 61 tahun itu adalah pengusaha miliarder dari Thailand. Ia menjadi pemilik klub Liga Inggris ini pada tahun 2010 lalu. Ia menjadi pemimpin yang disegani setelah menjadikan The Foxes meraih gelar juara Liga Inggris di thaun 2016 silam.

Vichai sendiri dikenal sebagai pemimpin yang murah hati dan menjadi sosok yang dekat dengan para pemainnya, termasuk Kasper Schmeichel, kapten tim yakni Wes Morgan dan Jamie Vardy. Vardy sendiri mengaku masih merasakan ini seperti mimpi.

“Saya berupaya mendapatkan kata-kata yang tepat… namun dia adalah legenda bagi saya, orang hebat dengan jiwa besar, jiwa Leicester. Saya hanya dapat mengucapkan terima kasih untuk semua yang dia berikan pada saya, keluarga dan klub. Saya akan merindukannya dan beristirahatlah dengan tenang,” tulisnya di Instagram.

Selain Vardy, Harry Maguire juga mengungkapkan kesedihannya akan kematian pemilik Leicester City tersebut lewat sosial media. Dia mengaku sangat kehilangan pimpinan hebat seperti dia.

“Dia orang yang hebat dan saya tidak dapat mengungkapkan apa yang kini saya rasakan. Seorang dengan kemampuan hebat, orang yang sangat dicintai dan pastikan akan selalu dirindukan. Dia akan tetap dalam kenangan saya dan mengingat dukungannya selama ini untuk karir saya,” katanya.