Jerman telah sudahi ajang Piala Konfederasi 2017 dengan amat manis. Sang kapten Die Mannschaft, Julian Draxler, mengatakan hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang saat ini diraih rasanya hebat sekali.

Jerman yang pernah dikritik sebab mendatangkan banyak pemain yang kurang memiliki pengalaman, telah memperlihatkan diri dapat keluar sebagai juara di ajang Piala Konfederasi 2017. Pada babak final, mereka berhasil menangkan laga atas Chile pada laga final dengan mengakhiri laga  dengan skor tipis 1-0.

Angka yang satu-satunya diciptakan oleh Lars Stindl di menit 20 adalah kunci dari hasil oke yang sudah diraih oleh Jerman untuk menggenggam titel juara di kompetisi yang dijadikan pemanasan sebelum menyambut ajang Piala Dunia di tahun berikutnya.

Lewat para pemain muda ini, Draxler juga menganggap titel juara yang diraih oleh Jerman jadi makin luar biasa, terlebih lagi pemain Paris Saint-Germain tersebut memegang tugas sebagai kapten dari tim.

“Hebat. Ini adalah ajang yang amat panas jika Anda berpikir soal seperti apa kami diejek sebelum ajang Piala Konfederasi dimulai. Kami berusaha dengan amat oke dan pantas keluar sebagai juara,” imbuh Draxler.

“Kami tidak pernah tampil dengan line-up seperti itu, hal tersebutlah kengapa terasa jadi makin oke untuk keluar sebagai juara dengan cara seperti itu. Tiap titel juara itu terasa luar biasa, namun (gabungan para pemain) ini jadikan itu makin terasa luar biasa.”

“Bagi saya secara pribadi, turnamen ini amat penting sebab saya ambil tanggung jawab yang baru.”

“Pada akhirnya, kami dapat berlibur – dan kami dapat pulang dengan membawa piala ini bersama kami,” sambung dia.