Drawing Piala Dunia 2018 Berlangsung Besok

Piala Dunia 2018 hanya tinggal berjarak sekitar 7 bulan lagi. Hari esok, pengundian tahap grup bakal berlangsung. Siapakan yang akan bertemu dengan siapa?

Proses pengundian tahap grup tersebut bakal berlangsung pada hari Sabtu (1/12/2017) dinihari WIB. Lokasi pengundian berlangsung akan dilakukan di Istana Kremlin yang jadi ikon utama dari kota Rusia.

Ini merupakan yang pertama kalinya Piala Dunia berlangsung di Rusia atau yang pertama di Eropa sedari tahun 2006 di Jerman. Rusia tundukkan Portugal/Spanyol dan juga Belgia/Belanda lewat bidding tuan rumah di Zurich, pada tanggal 2 Desember 2010.

Turnamen ini bakal berlangsung dari tanggal 14 Juni sampai dengan tanggal 15 Juli.Total 64 laga akan berlangsung di 12 stadion yang tersebar di 11 kota. Partai perdana dan final bakal berlangsung di Luzhniki Stadium di kota Moskow.

2 negara debutan di Piala Dunia sekarang ini ialah Islandia dan Panama. Sedangkan lewat 32 negara yang bermain di ajang Piala Dunia 2014, cuma 20 negara yang melangkah ke Rusia minus 2 raksasa Belanda dan juga Italia.

FIFA dan tuan rumah Rusia sendiri putuskan semua pertandingan akan berlangsung di belahan Rusia yang terletak di Eropa, bagian barat pegunungan Ural, agar waktu tempuh tiap tim tak terlalu panjang.

Telah siap menunggu pengundian besok? Kita nanti saja hasilnya seperti apa.