Dortmund Sebut Aubameyang Tidak akan Kemana-mana

Pierre-Emerick Aubameyang bakal terus bermain bersama Borussia Dortmund di musim berikutnya. Dortmund tidak ada rencana untuk langsungkan aktivitas jual-beli pemain lagi sebab menilai kalau bursa transfer telah berakhir.

Aubameyang masih diiket dengan kontrak bersama Dortmund sampai dengan tahun 2020 yang akan datang. Namun, baru-baru ini pemain striker internasional Gabon tersebut sering diberitakan bakal menjadi target dari Chelsea, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan malah oleh para klub China.

Dortmund sesungguhnya bersiap untuk lakukan negosiasi kalau saja ada penawaran yang pas untuk Aubameyang. Namun, mereka tidak dapat menanti amat lama sebab ajang pada musim depan bakal segera berlangsung.

Dortmund pada akhirnya mengatakan kalau Aubameyang tidak bakal ke klub manapun di musim panas ini. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

“Kami telah putuskan kalau Auba bakal terus bersama BVB. Bursa transfer telah berakhir baginya,” ucap Zorc.

Zorc bilang kalau hal tersebut setelah Dortmund berhasil menangkan laga atas AC Milan dengan skor 3-1 di turnamen pramusim International Champions Cup yang berlangsung pada hari Selasa (17/7/2017) di Guangzhou, China. Aubameyang catatkan 2 angka untuk Dortmund di pertandingan tersebut.

“Saya merasa senang ia ada bersama tim saya. Ia merupakan seorang pemain yang hebat dan ia sekali lagi telah perlihatkan hal tersebut saat tengah melangsungkan laga berhadapan dengan Milan,” ucap pelatih Dortmund, Peter Bosz.

Pada bursa transfer musim panas ini, Dortmund sudah merekrut Mahmoud Dahoud (dari Borussia Moenchengladbach), Maximilian Philipp (Freiburg), Omer Toprak (Bayer Leverkusen), dan Dan-Axel Zagadou (Paris Saint-Germain). Sedangkan dalam daftar pemain yang pergi ialah Adrian Ramos, Matthias Ginter, dan Sven Bender.