Dominic Solanke Labuhkan Pilihannya Pada Liverpool

Liverpool sukses memperoleh salah satu pemain muda dari Chelsea yakni Dominic Solanke. Pemain yang datang dari Inggris itu diperoleh The Reds dengan harga yang terbilang murah.

Pesepakbola berumur 19 tahun tersebut sejatinya akan menyudahi kontrak dengan Chelsea pada akhir Juni mendatang. Dominic Solanke tidak ingin memperbaharui kontraknya, pasalnya posisinya sendiri tidak aman dan diyakini akan lebih sering menjadi pemanis bangku cadangan.

Walau kontraknya akan usai pada bulan Juni mendatang, The Reds tidak dapat memperolehnya dengan Cuma-cuma. Alasannya adalah Solanke sendiri merupakan pemain lulusan The Blues. Dalam peraturannya, The Reds harus membeli pemain ini dengan harga sekitar tiga juta pound.

Selain Liverpool, Solanke ternyata mendapat beberapa tawaran dari klub bola lainnya, salah satunya yakni dari klub bola Jerman, Red Bull Leipzig dan klub juara Liga Skotlandia yakni Celtic. Akan tetapi, nyatanya pemain muda ini lebih melabuhkan masa depannya pada The Reds.

Di Anfield, pemain ini akan memperoleh pendapatan sebesar 20.000 pound per minggunya. Solanke merupakan pemain perdana yang didapatkan oleh The Reds dalam bursa transfer musim panas yang resmi akan segera dibuka.

” Pesepakbola muda ini sudah resmi akan bergabung dengan klub. Dia akan menyelesaikan proses perpindahannya dengan data dan berkas yang kami butuhkan setidaknya sampai 1 Juli 2017 setelah habisnya masa kerjanya dengan Chelsea di bulan Juni ini, ” tulis pernyataan dalam akun resmi Liverpool.

Sampai saat ini, Dominic Solanke belum memiliki pengalaman berlaga di Liga Inggris, dia malah lebih menghabiskan masa kontraknya sebagai pemain berstatus pinjaman dari Chelsea ke beberapa klub lain.  Diharapkan jika pemain ini harus dapat menyesuaikan diri dan mengembangkan performanya dengan tim inti bersama The Reds nantinya.