Diyakini Beli Bek Baru, Kurt Zouma Tetap Bertahan di Chelsea

Chelsea saat ini sedang berupaya mendapatkan pemain di posisi bek dalam bursa  transfer nanti. Kurt Zouma ternyata tidak begitu tertekan dengan berita tersebut. Dia malah semakin bersemangat untuk kembali berupaya mendapatkan tempatnya untuk musim mendatang.

Pemain dari Prancis tersebut memang tidak banyak bermain selama musim 2016-17 lalu, karena cedera lutut yang dialaminya. Setelah menjalani proses penyembuhan, Kurt Zouma hanya dapat bermain sebanayk 17 kali untuk semua kompetisi, diantaranya dengan sembilan kali di Premier League.

Alasannya adalah bahwa the Blues sudah nyaman dengan memakai susunan tiga bek yang sudah dimainkan oleh Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta. Skema bek tersebut diyakini menjadikan klub ini mengalami peningkatan yang begitu besar dan meraih juara liga Inggris.

Beberapa berita yang terdengar adalah bahwa pelatih Antonio Conte kini sedang memperjuangkan Virgil van Dijk dari Southampton juga Leonardo Bonucci yang kini bermain di Juventus sebagai pemain baru di sisi lini belakang mereka. Siapapun yang nantinya akan didapatkan, persaingan di lini belakang pastinya akan semakin sulit.

Kurt Zouma sebelumnya merupakan salah satu pemain yang diinginkan Marseille. Tapi, dirinya tidak ingin kembali ke klub asalnya tersebut. Pasalnya, dirinya merasa begitu senang saat bermain bersama Chelsea. ” Aku mendengar banyak berita tentang masa depanku dan aku terkesan. Hal itu menjadikanku sebagai pemain yang diinginkan banyak orang, namun aku akan tetap berjuang di sini, ” tuturnya.

Lebih lanjut, Zouma dengan tegas mengatakan akan tetap di Chelsea. Memasuki musim mendatang, dia akan kembali berjuang dengan banyak jadwal laga mereka dan siap berkompetisi lagi. Sementara itu, pemain berumur 22 tahun itu masih memiliki kontrak bersama The Blues hingga 2019 mendatang.