Di Francesco Sebut seperti Kembali Pulang ke Roma

Dulu sempat jadi pengawa AS Roma, Eusebio Di Francesco sekarang ini berada di posisi pelatih klub itu. Untuk Di Francesco, menjadi pelatih Giallorossi seperti kembali ke rumah.

Di Francesco belum lama ini telah resmi diangkat menjadi pelatih baru Roma untuk gantikan posisi Luciano Spalletti. Bekas pelatih Sassuolo tersebut sudah menyetujui kontrak yang memiliki waktu sampai 2 tahun ke depan bersama Roma.

Di Francesco, yang sekarang ini berumur 47 tahun, adalah bekas pemain gelandang Roma pada tahun 1997-2001. Sepanjang 4 musim bermain untuk Roma, ia bermain di 129 laga dan ciptakan 16 angka. Ia jadi bagian dari tim Roma yang menangkan scudetto pada tahun 2001.

“Lewati gerbang tersebut layaknya kembali ke rumah lagi usai bertahun-tahun lamanya,” ujar Di Francesco.

“Ini merupakan sebuah saat yang emosional. Saya bertemu dengan banyak wajah-wajah familiar, yang telah ada di tempat ini pada saat tersebut, sedangkan banyak orang baru pun beri saya sambutan dengan penuh kasih sayang,” kata dia.

“Struktur tempat berlatih hampir semuanya baru, dengan inovasi yang nyata dan saya sadari keinginan untuk jadi makin oke lagi. Tidak sulit untuk menyaksikan seperti apa klub melakukan sejumlah hal untuk sampai pada urutan teratas sepakbola Eropa,” imbuh Di Francesco.

Di Francesco bukan orang baru yang satu-satunya di Roma. Roma sebelumnya pun memilih Monchi menjadi Direktur Olahraga baru. Monchi sebelumnya berhasil ketika berada di tempat yang serupa di Sevilla.

“Monchi bilang kalau ia berharap bicarakan tentang sepakbola dan membuka hatinya untuk saya. Saya sungguh sukai pembicaraan tentang ini. Saya menilai ia adalah orang yang kaya akan pengalaman dan pemahaman, tan hanya pada tingkat nasional, namun juga Eropa. Ia bakal menolong kemajuan untuk saya secara khusus,” imbuh Di Francesco.