Demi Bek ini, Manchester City Rela Habiskan Rp 2,2 T

Manchester City secara resmi merekrut Benjamin Mendy, salah satu pemain andalan dari AS Monaco dengan harga sekitar 52 juta pound sterling atau Rp 902 miliar serta memberikan kontrak berdurasi sekitar lima musim.

Untuk menyelesaikan semua proses perpindahan sang pemain tersebut, Manchester City wajib mempersiapkan senilai 128 juta pound sterling, atau Rp 2,2 triliun sebagai nilai dari bek tersebut. Harga ini bernilai fantastis dari prediksi sebelumnya.

The Citizens sebelumnya sudah mendapatkan Kyle Walker dengan harga sekitar 50 juta pound sterling, serta mereka juga memperoleh pemain anyar berikutnya yakni Danilo da Silva dengan nilai sekitar 26 juta pound sterling. Kedua pemain baru ini diperoleh setelah kontrak dari Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Gael Clichy tidak akan dilanjutkan dan Aleksandar Kolarov yang dilepas ke AS Roma.

Hadirnya benjamin Mendy sekaligus menjadikan pembelian pemain baru untuk Manchester City sudah mencapai nilai yang tinggi di musim ini, yakni melebihi 200 juta pound sterling. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu mendapatkan Ederson dengan nilai 34 juta pound sterling, Douglas Luiz dengan harga 10,2 juta pound sterling, serta Bernardo Silva senilai 42,5 juta pound sterling.

Mendy sendiri mengatakan bahwa dirinya merasa tersanjung dengan musim panas ini. Di mana, dirinya begitu senang dapat bergabung dengan tim sepakbola ternama yang juga menjadi salah satu impiannya sejak dulu, bahkan pemain AS Monaco ini merasa ini menjadi masa depan terbaik baginya.

” Adalah suatu mimpi yang jadi nyata dapat menjadi bagian dari Manchester City. Seperti yang kita ketahui bahwa ini menjadi salah satu klub yang begitu besar di Eropa dan mempunyai pelatih sehebat Pep Guardiola, ini membuat saya bangga sebagai pemain, ” ucap Benjamin Mendy.