Berita tentang ketertarikan Barcelona pada Matthijs De Ligt memasuki babak baru. Defender milik Ajax Amsterdam tersebut kabarnya telah sepakat soal kontrak dengan raksasa Katalan pada musim panas mendatang.

De Ligt pribadi adalah incaran banyak klub pada bursa transfer sejak musim panas tahun kemarin. Kegemilangannya dalam bertahan serta mengorganisir para bek Ajax membuatnya jadi properti panas.

Sampai detik ini klub peminat De Ligt sudah menyusut ke tiga tim yakni Manchester City, Juventus dan Barcelona. Tiga klub tersebut diberitakan betul-betul berminat mendatangkan bek Timnas Belanda tersebut pada musim panas nanti.

Akan tetapi seperti dilansir oleh Sport, Los Azulgrana dipastikan menjadi pemenang perburuan sang bek. Bahkan si pemain rumornya telah sepakat dengan kontrak di Camp Nou.

Dalam laporan itu pembicaraan kontrak antara pihak Barca dan De Ligt telah rampung dimana sang bek sudah menyetujui kontrak di Barcelona.

El Barca kabarnya harus mengucurkan dana senilai 75 juta Euro kepada Ajax Amsterdam sebagai biaya pembelian sang bek. Bukan cuma itu saja, nantinya De Ligt akan menerima kontrak jangka panjang.

Belum lagi dia bakal menerima gaji yang cukup tinggi ketika berseragam Los Cules, kendati dalam laporannya tak disebutkan detil gajinya di sana.

Isu transfer De Ligt ke Barcelona ini sudah menerima konfirmasi dari manajer Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Pada sebuah wawancara belakangan ini, Ten Hag membenarkan apabila kesempatan Ajax mempertahankan De Ligt sudah tidak mungkin karena sudah dipastikan angkat koper dari Johan Cruyff Arena.