matthijs de ligt 2019

Juventus telah dijamin oleh superagen, Mino Raiola, menyangkut saga transfer Matthijs De Ligt yang tak menemui titik akhir. Sekarang mereka cuma tinggal menunggu janji yang sudah disepakati sang klub, Ajax Amsterdam, satu tahun silam.

Sejumlah gosip telah menyatakan jika De Ligt bersedia gabung ke Juventus di jendela transfer kali ini. Secara rinci, defender kelahiran 19 tahun lalu itu meneken kontrak selama lima musim dengan gaji senilai sembilan juta euro plus bonus di setiap musim.

Pada mulanya I Bianconeri juga telah mendapat kesepakatan guna memastikan transfer dengan harga 75 juta euro. Akan tetapi setelah Matthijs De Ligt berkata iya, Juve kembali melakukan negosiasi dan menurunkan harga transfernya jadi 50 juta euro saja.

Akibatnya saga transfer sang bek kian berlarut-larut. Dan rumor baru kian bergembus bahwa dua raksasa Eropa yang telah mundur dari perburuan, Barcelona dan PSG, mencoba memanfaatkan celah yang ada.

Namun nampaknya transfer De Ligt ke Turin sudah tak bisa dibendung. De Telegraaf menyebutkan bila De Ligt sudah mencapai kesepakatan sejak tahun lalu yang bisa membiarkan sang kapten tim pergi apabila dana sebesar 50 juta euro tiba di hadapannya.

“De Ligt sudah sama-sama sepakat dengan Juventus dan kini semua bergantung kepada Ajax soal tentang bagaimana mereka menguruisi situasi ini,” tutur Raiola kepada De Telegraaf.

Apabila De Amsterdammers ngotot tak mau menjualnya di bawah harga 75 juta euro, maka De Ligt bisa memakai cara lebih kejam guna memaksakan transfernya. Salah satunya ialah tak mengikuti sesi pramusim.

Siap seperti itu juga yang akan dilakukan oleh Antoine Griezmann, yang proses kepindahannya ke Barcelona dibuat sulit oleh Atletico Madrid. Angel Di Maria sempat melakukan hal serupa terhadap Manchester United di tahun 2015 lalu.

Akan tetapi Raiola menegaskan bila kliennya takkan melakukan hal itu karena sikap tersebut tak sejalan gaya dari De Ligt yang ingin meninggalkan Ajax dengan cara baik-baik.